Laskar Ganjar Puan Tebar Ratusan Paket Sembako untuk Ojol dan Yatim di Bekasi

Kamis, 24 Maret 2022 - 16:17 WIB
loading...
Laskar Ganjar Puan Tebar Ratusan Paket Sembako untuk Ojol dan Yatim di Bekasi
Laskar Ganjar Puan (LGP) membagikan ratusan paket sembako untuk driver ojek online (ojol) dan yatim piatu di Kota Bekasi.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Laskar Ganjar Puan (LGP) membagikan ratusan paket sembako untuk driver ojek online (ojol) dan yatim piatu di Kota Bekasi. Pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian LGP kepada masyarakat dan juga dalam rangka menyosialisasikan pasangan Ganjar Pranowo-Puan Maharani .

Pembagian paket sembako untuk driver ojol ini dilakukan di Kantor DPP LGP disaksikan oleh Ketum DPP LGP Nawang Andi Kusuma. Sebanyak 250 paket sembako dibagikan kepada para driver ojek online.

Selanjutnya DPP LGP juga membagikan 250 paket sembako berisi beras, minyak goreng, dan gula di ranting Kota Baru Bekasi Barat dengan sasaran anak yatim piatu serta lansia.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina LGP, Mochtar Mohamad memprediksi pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang akan terjadi satu putaran. Hal ini dikarenakan hingga kini belum terlihat ada koalisi calon presiden yang terbentuk.

"Indikator ini mengarah ke mayoritas tunggal. Sehingga orang lebih nyaman pada posisinya saat ini. Misalnya jadi menteri, daripada nyapres akan kalah," ujar M2, sapaan akrabnya melalui keterangan tertulis, Kamis (24/3/22).

M2 menuturkan, hingga saat ini hanya PDI Perjuangan yang sudah mempunya tiket untuk mencalonkan capres. Adapun dari lawan koalisi belum kelihatan bentuknya. Baca: Minyak Goreng Mahal, Emak-Emak Demo Kementerian Perdagangan

"PDI Perjuangan sudah memenuhi syarat presidential threshold. Karena minimal syarat 115 kursi, sedangkan sekarang posisi PDI Perjuangan mempunyai 128 kursi di parlemen," tuturnya.

M2 melanjutkan, PDI Perjuangan pun sudah siap dengan kader terbaiknya yang mempunyai reputasi, rekam jejak tak diragukan lagi, yakni Ganjar Pranowo dan Puan Maharani."Mas Ganjar dan Mbak Puan kader yang sudah siap. Ini menjadi peluang besar Mas Ganjar dan Mbak Puan menang satu putaran," ujarnya.

Alasannya, lanjut dia, Ganjar dan Puan menjadi lokomotif membawa PDIP Perjuangan menjadi mayoritas tunggal. M2 meyakini, pada pemilu legislatif mendatang pun akan banyak partai yang tidak lolos di parlementer threshold.

"Paling ada di kisaran 3 sampai 6 partai yang lolos. Karena partai lain tidak memiliki kader capres yang kuat," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)