2 Tahun Wisma Atlet Tangani Covid-19, Mayjen TNI Budiman: Bukti Tanggung Jawab Pemerintah

Kamis, 24 Maret 2022 - 07:51 WIB
loading...
2 Tahun Wisma Atlet Tangani Covid-19, Mayjen TNI Budiman: Bukti Tanggung Jawab Pemerintah
Koordinator RSDC Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Budiman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi tempat isolasi terpusat selama dua tahun ini. Koordinator RSDC, Mayjen TNI Budiman menyampaikan ini sebuah pembuktian atau tanggung jawab dari pemerintah.

Selama dua tahun ini, fasilitas rumah sakit digunakan sebagai sarana dan prasarana isolasi.”Ini sebagai bukti pemerintah dalam menyediakan sarana prasarana tempat isolasi maupun tempat karantina Covid-19,” kata Budiman pada acara ulang tahun RSD pada Rabu (23/3/2022) lalu.

Budiman juga mengatakan Wisma Atlet juga dipergunakan sebagai rumah sakit bagi penderita Covid-19 sampai yang tidak menderita. Selain itu tidak semua masyarakat yang ada di DKI Jakarta mempunyai fasilitas untuk isolasi mandiri.



Ia juga berharap, Wisma Atlet ini akan lebih berfungsi dalam kewaspadaan. Baik virus Covid-19 atau virus lain. selain itu ia mengatakan RSDC juga bisa berfungsi dalam masalah bencana alam atau nonalam.

”Di sini (Wisma Atlet) jika ada ancaman yang akan datang berkaitan dengan virus seperti ini berkaitan dengan kewaspadaan terhadap virus. Bahkan bisa juga dalam bencana alam maupun nonalam,” ungkapnya.

Sebelumnya, Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat telah beroperasi tepat selama dua tahun Rabu (23/3/2022). Wisma Atlet pertama kali beroperasi menangani pandemi pada 23 Maret 2020.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)