Pegawai Rumah Makan Gasak Motor dan Kotak Amal, Kerugian Rp38 Juta

Selasa, 22 Maret 2022 - 14:22 WIB
loading...
Pegawai Rumah Makan Gasak Motor dan Kotak Amal, Kerugian Rp38 Juta
Pegawai rumah makan ini nekat menggasak motor dan kotak amal di Jalan Pondok Kelapa Raya depan TPU Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur,. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Pencurian sepeda motor dan kotak amal terjadi sebuah rumah makan, Jalan Pondok Kelapa Raya depan TPU Malaka, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (21/3/2022) dini hari. Ironisnya, pelaku merupakan salah satu pegawai rumah makan tersebut.

Korban Rizky (26) mengatakan, pencurian terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku yang merupakan pegawai rumah makan membawa kabur dua buah kotak amal dan satu sepeda motor Yamaha R25.

”Yang diambil itu dua kotak amal sama motor punya saya dibawa kabur. Pelaku ini pegawai rumah makan sini juga,” kata Rizky, Selasa (22/3/2022).


Menurut Rizky, pelaku sudah merencanakan mencuri di rumah makan. Pasalnya, pelaku menunggu pegawai lainnya tertidur baru melancarkan aksinya.”Pegawai juga sedang tidur jadi enggak ada yang tahu saat kotak amal dipecahkan. Dia beraksi pas yang lain lagi pada tidur pulas,” ucapnya.

Setelah membawa kabur uang dari kotak amal dan sepeda motor, pelaku kembali menurut rollinng door. ”Dua motor digeser ke samping. Motor saya dimundurin keluar. Pas dia keluar rolling door ditutup lagi, motor itu dihidupkan di luar ruko,” ungkapnya.

Adapun harga sepeda motor sport milik korban sekira Rp30 juta. Sedangkan, total uang di dua kotak amal diperkirakan mencapai Rp8 juta.Kini pihaknya sudah melaporkan kasus ke Polsek Duren Sawit agar dapat segera ditindaklanjuti. Rizky pun berharap polisi bisa meringkus pelaku. ”Udah bikin laporan kemarin pagi di Polsek Duren sawit,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)