Haduh! Jari Bocah Terjepit Mainan Kayu, Damkar Turun Tangan

Selasa, 22 Maret 2022 - 00:18 WIB
loading...
Haduh! Jari Bocah Terjepit Mainan Kayu, Damkar Turun Tangan
Jari seorang bocah terjepit mainan kayu di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Petugas Damkar Kabupaten Bogor pun turun tangan mengeluarkan jari bocah tersebut. Foto: Dok Rescue Damkar Kabupaten Bogor
A A A
BOGOR - Jari seorang bocah terjepit mainan kayu di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bogor pun turun tangan mengeluarkan jari bocah tersebut.

Setelah berhasil dikeluarkan, bocah tersebut diajak jalan-jalan dengan mobil pemadam kebakaran. Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Muhamad Ridwan mengatakan, awalnya mendapat laporan dari warga yang meminta evakuasi jari bocah laki-laki berusia 3 tahun karena terjepit mainan kayu sekitar pukul 19.11 WIB.

Tak lama, timnya langsung merespons dan mendatangi lokasi kejadian. "Jari kelingkingnya itu tanpa sengaja terjepit pada saat bermain dengan mainannya di ruang tamu. Karena khawatir orang tuanya langsung melapor ke kami untuk dilakukan penanganan," kata Ridwan dalam keterangannya, Senin (21/3/2022) malam.



Setibanya di lokasi, timnya bergegas melakukan upaya evakuasi dengan berbagai peralatan seperti gerinda mini, tang, senter dan lainnya. Dengan perlahan, petugas memotong kayu yang menjepit jari sang bocah dengan gerinda mini sambil diberi air.



"Enggak nangis sih, cuma awal-awal dia (bocah) agak takut. Cuma kebetulan dia tertarik sama mobil pemadam, makanya kita janjiin setelah jarinya berhasil dilepas kita ajak keliling naik mobil pemadam," jelasnya.



Sekitar pukul 21.00 WIB, petugas berhasil melepas mainan kayu yang menjepit jari bocah tersebut dengan lancar. Usai dievakuasi, petugas menepati janjinya dengan mengajak sang bocah berkeliling di sekitar komplek menaiki mobil pemadam kebakaran.

"Setelah berhasil dievakuasi mainan kayunya dari jarinya langsung kita ajak keliling komplek pakai mobil pemadam dan dia senang," pungkas Ridwan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3200 seconds (0.1#10.140)