Soal Rehabilitasi Roby Gitaris Geisha, Begini Kata Polisi

Senin, 21 Maret 2022 - 15:02 WIB
loading...
Soal Rehabilitasi Roby Gitaris Geisha, Begini Kata Polisi
Roby Geisha (kiri mengenakan baju oranye) mengaku mengonsumsi ganja karena beban pikiran. Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan belum memastikan apakah gitaris band Geisha, Roby Satria bakal direhabilitasi atau tidak. Hanya saja, saat ada pengajuan rehabilitasi polisi bakal menentukan sejumlah pertimbangan dahulu.

”Kalau hak dia meminta untuk di assesmen rehabilitasi, itu yang perlu dipertimbangkan, kan kalau tidak salah, yang jelas dia minimal satu kali. Apakah sebelumnya 2 kali, apakah ini ke 3 kali," ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, AKBP Achmad Akbar, Senin (21/3/2022).

Menurut dia, polisi bakal menentukan pertimbangan melalui aspek subjektif dan objektif penyidik dalam melihat perkara tersebut. Misalnya, penyidik bakal melihat sudah berapa kali Roby tersangkut kasus serupa hingga melihat vonisnya pula di kasus sebelumnya.

”Ini lagi kita dalami sejauh mana tingkat residivis yang bersangkutan, sambil kita cari vonis yang terdahulu seperti apa,”tuturnya.

Dia menambahkan, polisi juga tengah membahas apakah Roby bakal dikenakan pasal tambahan berlapis ataukah bagaimana. Pasalnya, Roby memiliki catatan merah sebelumnya, yang mana dia juga pernah diciduk kasus serupa dan residivis kasus narkoba jenis ganja.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)