alexametrics

Perumda Pasar Jaya Belum Update Kasus Positif COVID-19 di Pasar Tradisional

loading...
Perumda Pasar Jaya Belum Update Kasus Positif COVID-19 di Pasar Tradisional
Perumda Pasar Jaya belum mengupdate data pedagang yang terpapar COVID-19 di pasar tradisional, setelah ditemukannya 51 pedagang positif pada Kamis (11/6/2020). Infografis/Perumda Pasar Jaya
A+ A-
JAKARTA - Perumda Pasar Jaya belum mengupdate data pedagang yang terpapar COVID-19 di pasar tradisional, setelah ditemukannya 51 pedagang positif pada Kamis (11/6/2020). Padahal, Senin (15/6/2020), ada pedagang di Pasar Gondangdia, Jakarta Pusat, positif dan pasar ditutup.

Humas Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita, belum mau berkomentar perihal pedagang yang positif COVID-19 di Pasar Gondangdia. Dia mengaku belum mengupdate data terbaru pedagang positif atau pasar yang ditutup akibat penularan COVID-19. "Belum ada update lagi," kata Amanda, Selasa (16/6/2020).

Sebelumnya, Perumda Pasar Djaya mencatat sedikitnya ada 51 pedagang positif virus Corona atau COVID-19. 51 Pedagang tersebut terdapat dari 19 pasar di DKI Jakarta. (Baca juga; Rawan Penularan COVID-19, Dirut Pasar Jaya Sebut Hanya Pasar Gondangdia Ditutup)

Dirut Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, berdasarkan hasil rapid dan swab test yang dilakukan, sedikitnya ada 51 pedagang dari 19 pasar yang positif COVID-19. Seluruh pasar tersebut pun telah ditutup selama tiga hari sebagai langkah memutus rantai persebaran COVID-19.



"Pedagang juga sudah diisolasi mandiri. Selama pasar tutup, kami lakukan penyemprotan disinfektan," kata Arief Nasrudin kepada wartawan, Kamis (11/6/2020). (Baca juga; Hari Ini Mal di Depok Kembali Dibuka, Bioskop dan Salon Masih Tutup)
(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak