Rawan Penularan COVID-19, Dirut Pasar Jaya Sebut Hanya Pasar Gondangdia Ditutup

Selasa, 16 Juni 2020 - 20:26 WIB
loading...
Rawan Penularan COVID-19, Dirut Pasar Jaya Sebut Hanya Pasar Gondangdia Ditutup
Meskipun dinilan rentan penularan COVID-19, PD Pasar Jaya menegaskan hanya Pasar Gondangdia saja yang ditutup. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Meskipun dinilan rentan penularan COVID-19, PD Pasar Jaya menegaskan hanya Pasar Gondangdia saja yang ditutup. PD Pasar Jaya juga melakukan sejumlah langkah untuk mencegah penularan COVID-19 di pasar tradisional.

"Pasar Gondangdia saja, tiga hari tutup untuk penyemprotan disinfektan," kata Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin saat dihubungi SINDOnews, Selasa (16/6/2020). "Terus kami lakukan (rapid test) untuk memastikan pasar terbebas dari COVID-19 dan pedagang lebih waspada," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Camat Menteng Edy Suryaman mengatakan, Pasar Gondangdia saat ini masih ditutup untuk sementara, setelah satu orang pedagang dinyatakan positif COVID-19. "Betul saat ini masih ditutup. Penutupannya mulai dari kemarin ya," katanya saat dihubungi SINDOnews.

Penutupan tersebut, kata Edy, sudah dikoordinasikan dengan PD Pasar Jaya khususnya Kepala Pasar Gondangdia. "Satu orang pedagang setelah dicek ternyata positif COVID-19," tambahnya. (Baca juga; 1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gondangdia Ditutup Sementara )

Kepala Pasar Gondangdia juga mengeluarkan Surat Pemberitahuan berisi penutupan pasar sejak tanggal 15-17 Juni 2020. Seluruh area Pasar Gondangdia akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara masif selama tiga hari berturut-turut.

Kepada pedagang atau pengunjung Pasar Gondangdia yang dihubungi puskesmas dan dinyatakan positif untuk tidak beraktivitas atau berjualan di Pasar Gondangdia sampai dinyatakan negatif COVID-19. Pasar Gondangdia akan kembali beroperasi pada 18 Juni 2020 pukul 06.00-14.00 WIB. (Baca juga; Penerapan Sistem Ganjil Genap Pasar di Jakarta Utara Diklaim Efektif )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)