1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gondangdia Ditutup Sementara

Selasa, 16 Juni 2020 - 13:16 WIB
loading...
1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gondangdia Ditutup Sementara
Aparatur Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, menyatakan Pasar Gondangdia, Kebon Sirih, Menteng, ditutup sementara waktu sejak kemarin. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Aparatur Kecamatan Menteng , Jakarta Pusat, menyatakan Pasar Gondangdia, Kebon Sirih, Menteng, ditutup sementara waktu sejak kemarin. Penutupan ini terkait adanya salah satu pedagang di pasar tersebut yang diketahui positif Covid-19 .

Camat Menteng Edy Suryaman mengatakan, Pasar Gondangdia saat ini masih ditutup untuk sementara pasca diketahui satu orang pedagang positif Covid-19."Betul saat ini masih ditutup. Penutupannya mulai dari kemarin ya," kata Edy saat dihubungi Sindonews, Selasa (16/6/2020).

Penutupan tersebut, lanjut Edy, sudah dikoordinasikan dengan PD Pasar Jaya khususnya Kepala Pasar Gondangdia."Satu orang pedagang setelah dicek ternyata positif Covid-19 ini menjadi alasan penutupan sementara pasar tersebut," ujarnya.

Menurut dia, Kepala Pasar Gondangdia juga mengeluarkan Surat Pemberitahuan berisi penutupan pasar dilakukan dari tanggal 15-17 Juni 2020. Seluruh area Pasar Gondangdia akan dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan secara masif selama tiga hari berturut-turut. (Lihat grafis: Rusia Luncurkan Obat Covid-19, Avifavir)

Kepada pedagang atau pengunjung Pasar Gondangdia yang dihubungi Puskesmas dan dinyatakan positif untuk tidak beraktivitas atau berjualan di Pasar Gondangdia sampai dinyatakan negatif Covid-19. (Baca: 51 Pedagang Positif Covid-19, Perumda Pasar Jaya Tutup 19 Pasar Tradisional)

Pasar Gondangdia akan kembali beroperasi pada 18 Juni 2020 pukul 06.00-14.00 WIB.Pedagang Pasar Gondangdia dilarang berada di area pasar dan dianjurkan agar tetap berjualan dari rumah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)