Resmikan ICMI Jakarta Utara, Wagub DKI: Lahirkan Gagasan Cendekia Muslim

Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:04 WIB
loading...
Resmikan ICMI Jakarta Utara, Wagub DKI: Lahirkan Gagasan Cendekia Muslim
Wagub DKI Ariza bersama pengurus ICMI dan tokoh agama Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meresmikan kantor sekretariat Organisasi Daerah (Orda) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jakarta Utara. Diharapkan kebangkitan intelektual islam Indonesia.

Dalam peresmian yang dilanjutkan dengan balutan diskusi bertema ‘Merajut Silaturahmi Sesama Sebagai Wujud dan Sikap Kebangsaan Menuju Kemajuan Bangsa’. Wagub yang biasa di sapa Ariza meminta Orda ICMI Jakarta Utara harus menghadirkan ide dan gagasan cendikia.

Bahkan lebih dari itu, dengan mengimplementasikan ditengah kehidupan masyarakat. ”Mudah-mudahan dengan adanya sekretariat ini, Orda ICMI Jakarta Utara akan semakin eksis melahirkan ide dan gagasan cendikia,” kata Ahmad Riza Patria, Sabtu (19/3/2022).

Menurut dia, Implementasi ide dan gagasan cendikia itu, tentu berorientasi menjadikan Jakarta Utara sebagai kota yang solid, damai, maju, dalam balutan gerakan kolaborasi dimana wilayah Jakarta Utara masyarakatnya sangat heterogen.

”Kami berharap di Jakarta Utara semakin solid, semakin damai, dan maju. Interaksi masyarakat yang tinggi dan dinamis, Orda ICMI Jakarta Utara bisa membangun sinergitas dan kolaborasi sebagai wujud implementasi Jakarta sebagai kota kolaborasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Harian Orda ICMI Jakarta Utara, Abdul Muin mengatakan hadirnya kantor sekretariat Orda ICMI Jakarta Utara ini menjadi wadah diskusi cendikiawan muslim untuk melahirkan ide dan gagasan peradaban mengedepankan nilai kemanusiaan.

”Orda ICMI Jakarta Utara memberikan sumbangsih kepada masyarakat terkait dengan kegiatan kemanusiaan Empathy Building (membangun rasa empati),” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2931 seconds (0.1#10.140)