Cegah Tawuran Antarpelajar, Polsek Palmerah Gelar Penyuluhan di Sekolah

Sabtu, 19 Maret 2022 - 00:16 WIB
loading...
Cegah Tawuran Antarpelajar, Polsek Palmerah Gelar Penyuluhan di Sekolah
Polsek Palmerah menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa dan siswi di sekolah-sekolah. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Aksi tawuran antarpelajar yang kerap terjadi di wilayah Palmerah, Jakarta Barat membuat masyarakat semakin resah. Bahkan, dampak dari aksi tawuran tersebut mengakibatkan kerusakan fasilitas umum hingga menelan korban jiwa.

Mengantisipasi hal tersebut, Polsek Palmerah menyelenggarakan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa dan siswi di sekolah-sekolah. Salah satunya di SMK Muhammadiyah, Jalan Anggrek Neli Murni Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (18/3/2022).

Kanit Reskrim Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat AKP Parman Goeltom mengatakan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan guna mengantisipasi kenakalan remaja, tawuran, geng motor, serta narkoba di kalangan pelajar. "Kami berikan pembinaan dan penyuluhan agar para siswa/i mengerti tentang dampak dampaknya dan agar para siswa lebih fokus belajar dalam menggapai cita-citanya," kata Parman Goeltom saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).





Dia meminta kepada sekolah untuk bekerja sama dengan polisi dalam memantau para siswa-siswi agar terhindar dari berbagai kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba. "Sebagai pencegahan timbulnya gangguan kamtibmas," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, aksi tawuran terjadi di Jalan Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat pada Selasa (15/3/2022). Dalam peristiwa itu, satu orang remaja berinisal RY dilaporkan tewas dengan luka sabetan pada bagian dada.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)