Update Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19, Ikappi Masih Tunggu Hasil Swab Test

Selasa, 16 Juni 2020 - 13:48 WIB
loading...
Update Pedagang Pasar di Jakarta Positif Covid-19, Ikappi Masih Tunggu Hasil Swab Test
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) masih menunggu update data dari Pemprov DKI Jakarta terkait jumlah pedagang positif Covid-19 di pasar-pasar tradisional. Pasar tradisional rawan terjadi penularan Covid-19 lantaran menjadi pusat ekonomi kerakyatan.

"Kami masih nunggu hasil rapid tes dan swab yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta," ujar Ketua Bidang Infokom DPP Ikappi Reynaldi Sarijo saat dihubungi, Selasa (16/6/2020). (Baca juga: 1 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Gondangdia Ditutup Sementara)

Menurut dia, kolaborasi antara Pemprov DKI dan Ikappi menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di pasar tradisional. "Kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan Ikappi harus terus dilakukan dengan baik untuk terus mengiimbau dan mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga, mata rantai penularan Covid-19 di pasar tradisional bisa terputus," tukasnya. (Baca juga: 917 Satpol PP DKI Diterjunkan Awasi Protokol Kesehatan di 153 Pasar Tradisional)

Sebelumnya, Ikappi merilis sebanyak 51 pedagang pasar positif Covid-19 per Kamis (11/6) pukul 10.00 WIB. Para pedagang yang terpapar Covid-19 tersebar di beberapa pasar, di antaranya di Pasar Perumnas Klender, Jakarta Timur sebanyak 20 pedagang; Pasar Mester, Jatinegara, Jakarta Timur 1 pedagang; dan Pasar Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat 9 pedagang.

Kemudian di Pasar Kedip, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 2 orang; Pasar Rawa Kerbau, Cempaka Putih, Jakarta Pusat 14 orang, dan Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur 5 orang," pungkasnya. (Baca juga Infografis: Pasar Jadi Kluster Baru Penularan Covid-19 di DKI Jakarta)

Humas Perumda Pasar Jaya, Amanda Gita, juga belum bisa menyebutkan update pedagang pasar yang positif Covid-19 di Jakarta. Data terakhir pada Kamis (11/6/2020), Perumda Pasar Jaya juga merilis sedikitnya ada 51 pedagang di 19 pasar tradisional yang positif Corona. "Bentar saya update dulu," ujarnya singkat.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1857 seconds (0.1#10.140)