Cegah Banjir, SDA Kelapa Gading Kuras Lumpur Saluran Jalan Bekasi Raya

Minggu, 13 Maret 2022 - 10:20 WIB
loading...
Cegah Banjir, SDA Kelapa Gading Kuras Lumpur Saluran Jalan Bekasi Raya
SDA Kelapa Gading kuras lumpur saluran Jalan Bekasi Raya, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Petugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Kelapa Gading menguras saluran yang berada di Jalan Bekasi Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pembersihan ini dilakukan karena banyaknya sedimen lumpur yang mengendap.

Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Kelapa Gading, Citrin Indriati mengatakan pengurasan lumpur yang berada di saluran Jalan Bekasi Raya ini memiliki panjang sekitar 720 meter dan dikerjakan oleh 10 petugas.

”Pengurasan saluran Jalan Bekasi Raya dilakukan mulai dari Kali Petukangan Kramayuda sampai dengan Bank Mandiri. Lumpur yang mengendap setinggi 100 sentimeter. Hampir memenuhi saluran yang memiliki tinggi 150 sentimeter,” kata Citrin, Minggu (13/3/2022).

Adapun dalam pengerjaan pengurasan yang ditargetkan selesai bulan Mei ini, Citrin mengungkapkan pihaknya banyak menemukan kendala salah satunya adalah banyaknya kabel yang berada dalam saluran.

”Pengurasan sudah dimulai sejak 6 Januari 2022 lalu. Lumpur yang terangkat sekitar 40 sampai dengan 80 sentimeter. Pengurasan sedikit mendapatkan hambatan karena terdapat kabel utilitas seperti PLN, PAM, optik dan lainnya. Diperkirakan pengerjaan selesai Mei tahun ini,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2002 seconds (0.1#10.140)