Jalur Puncak Ramai Lancar, Tersendat di Gadog karena Ada Pemeriksaan Ganjil Genap

Sabtu, 12 Maret 2022 - 11:21 WIB
loading...
Jalur Puncak Ramai Lancar, Tersendat di Gadog karena Ada Pemeriksaan Ganjil Genap
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, tampak ramai lancar. Kemacetan hanya terjadi di Simpag Gadong karena ada pemeriksaan ganjil genap. Foto: MPI/Putra Ramadhani A
A A A
BOGOR - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor pagi ini terpantau masih ramai lancar. Belum terlihat adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan menuju kawasan tersebut.

"Kondisi lalu lintas pada hari ini terpantau ramai lancar," kata kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada wartawan, Sabtu (12/3/2022).

Untuk arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak ada hambatan sedikit di Simpang Gadog karena adanya ganjil genap. Sedangkan dari arah Puncak menuju Jakarta terlihat memang ada antrean.



"Kalau (kendaraan) yang turun dari Cianjur pagi ini ada antrean yang panjang. Kalau arah Puncak dari Jakarta ada antrean karena imbas dari pemeriksaan (ganjil genap) di Simpang Gadog," jelas Dicky.

Kendati begitu, pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way di Jalur Puncak. Tetapi, sistem tersebut diterapkan apabila terjadi peningkatan volume kendaraan signifikan.

"One way nanti kita lihat situasi seperti apa," tegasnya.

Di sisi lain, tambah Dicky, pihaknya membuka gerai vaksin di Simpang Gadog untuk para pengendara yag melintas. Petugas juga akan melakukan pemeriksaan secara acak terhadap pengendara untuk divaksin.

"Kami juga mengadakan gerai vaksin penindakan. Masyarakat yang saat ini kedapatan melakukan pelanggaran, kita tidak melakukan penindakan tilang, namun kami memeriksa vaksinnya," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)