Melalui Aplikasi Ini, Disnaker Tangerang Permudah Masyarakat Cari Kerja

Jum'at, 11 Maret 2022 - 07:18 WIB
loading...
Melalui Aplikasi Ini, Disnaker Tangerang Permudah Masyarakat Cari Kerja
Disnaker Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 30.396 orang pencari kerja mendaftarkan diri di bursa kerja online melalui aplikasi ‘Siapkerja’. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
TANGERANG - Dinas Tenaga Kerja ( Disnaker ) Kabupaten Tangerang mencatat sebanyak 30.396 orang pencari kerja mendaftarkan diri di bursa kerja online melalui aplikasi ‘Siapkerja’. Mereka mendaftarkan diri sesuai dengan bidang keahliannya.

Kepala Bidang (Kabid) Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja pada Disnaker Kabupaten Tangerang, Iis Kurniati mengatakan, aplikasi online ini menyajikan pengumuman dan rekrutmen perusahaan yang bisa langsung dilihat oleh pencari kerja (pencaker).

"Jadi ini merupakan Jobfair virtual, jadi perusahaan kita undang ke 'Siapkerja' dan membuat akun masing-masing,” paparnya dalam keterangan yang diterima MNC Portal, Jumat (11/3/2022).

Diakuinya, saat ini sebanyak 300 perusahaan telah bergabung dalam platfrom digital ini.Di sisi lain, dalam platfrom ini juga bisa digunakan sebagai sarana pelaporan keberadaan tenaga kerja asing yang berkerja di wilayah Kabupaten Tangerang.



"Selain menginformasikan lowongan pekerjaan kita juga ada laporan keberadaan tenaga kerja asing dan punya tanaga kerja asing sudah otomatis (didata)," tandasnya.

Terkait cara penggunaan platform ini ialah bagi para calon pencaker, nantinya akan diminta untuk mendaftar terlebih dahulu.

Selanjutnya mereka diminta mengisi beberapa data diri serta mengunggah beberapa persyaratan berupa foto, mulai dari KTP, Ijazah, Daftar Riwayat Hidup, serta surat keterangan domisili bagi warga ber-KTP di luar wilayah Kabupaten Tangerang.

Kendati demikian, informasi pun dapat diakses melalui website resmi disiapkerja.tangerangkab.co.id.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)