Plt Wali Kota Bekasi Janji Selesaikan 26 Indikator Kinerja Pembangunan

Kamis, 10 Maret 2022 - 13:56 WIB
loading...
Plt Wali Kota Bekasi Janji Selesaikan 26 Indikator Kinerja Pembangunan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto. Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
BEKASI - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mengatakan, bakal menyelesaikan 26 indikator kinerja pembangunan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah ( RPJMD ) periode 2018-2023. Harapan tersebut disampaikan bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-25 Kota Bekasi yang jatuh tepat pada Kamis (10/3/2022).

“Tentunya apa yang menjadi amanah di dalam lensa kita selesaikan 26 indikator yang akan kita selesaikan dalam sisa tahun 17 bulan yang akan datang,” kata Tri saat ditemui di Alun-Alun Kota Bekasi, Kamis (10/3/2022).

Selama menjabat menjadi Plt Wali Kota, Tri mengatakan, dirinya mengidentifikasi kebijakan-kebijakan yang perlu untuk dikonsultasikan. Hal ini berkaitan dengan kepentingan dalam negeri maupun untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Saya menyampaikan bahwa tugas aparatur semakin kompleks ada 9 bulan di tahun 2022 dan 8 bukan di tahun 2023, yaitu capaian akselerasi indikator kerja utama Kota Bekasi, RPJMD 2018-2023,” ucapnya.



Salah satunya, tambah Tri dalam rangka pemenuhan capaian infrastruktur publik yang sudah tertunda sejak tiga tahun. Pasalnya, capaian infrastruktur publik menurutnya dapat meningkatkan perluasan kesempatan berusaha dan bekerja bagi warga Kota Bekasi.

Dalam sektor kesehatan, Kota Bekasi sendiri kata Tri akan mulai mengintegrasikan layanan kesehatan ke program nasional kesehatan. Hal ini untuk mencapai 96 persen Universa Health Coverage (UHC) di Kota Bekasi.

“Oleh karena itu saya harapkan semua para OPD yang terintegrasi percepatan capaian ini,” ucap dia.

“Jadi artinya bahwa ruang publik akan kita tingkatkan, infrastruktur kita perbaiki, Layanan kesehatan ditingkatkan lagi.” sambung Tri.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2967 seconds (0.1#10.140)