Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah dan Garasi Warga di Jaktim Ambruk

Minggu, 06 Maret 2022 - 23:57 WIB
loading...
Diterjang Angin Kencang, Atap Rumah dan Garasi Warga di Jaktim Ambruk
Personel Damkar dan PPSU tampak melakukan evakuasi atap rumah warga Ciracas, Jakarta Timur, yang ambruk saat diterpa angin kencang. Foto: MPI/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Atap rumah warga di Jalan Raya Centex, RT 14/10, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur , ambruk akibat diterjang angin kencang , Minggu (6/3/2022).Sebelumnya, angin kencang melanda wilayah Jakarta Timur pada siang hari tadi.

Lurah Ciracas Rukia Marwan mengatakan, atap rumah warga yang terbuat dari seng tiba-tiba ambruk sekitar pukul 14.00 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Sudah ditangani petugas Damkar, PPSU. Hanya terjatuh saja tidak ada korban jiwa dan tidak juga menimpa kendaraan baik motor ataupun mobil," ujarnya di Jakarta Timur, Minggu (6/3/2022).

Proses evakuasi dilakukan dengan cara memotong seng menggunakan alat perkakas sehingga membuat atap rumah yang ambruk dapat dievakuasi.



Menurur dia, ada dua insiden yang terjadi akibat terjangan angin kencang. Pertama,kata dia, pada Sabtu 5 Maret 2022 satu pohon di Jalan Mebel tumbang

"Pohon tumbang di Jalan Mebel wilayah RW 03. Sudah langsung dievakusi oleh Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur," ungkapnya.

Kasus bangunan rumah warga terdampak angin kencang pada Minggu (6/3/2022) juga terjadi Jalan Kayu Manis Barat, Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur.

Akibatnya, garasi rumah warga dengan luas sekitar 4X6 meter yang sedang dalam proses renovasi oleh pekerja bangunan tersebut dilaporkan roboh sekitar pukul 14.00 WIB.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)