Hari Pertama Buka, Pengunjung Mall Kelapa Gading Masih Sepi

Senin, 15 Juni 2020 - 17:33 WIB
loading...
Hari Pertama Buka, Pengunjung Mall Kelapa Gading Masih Sepi
Mall Kelapa Gading (MKG) kembali dibuka untuk umum, Senin (15/6/2020), setelah beberapa bulan tidak beroperasi dampak pandemi COVID-19. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Mall Kelapa Gading (MKG) kembali dibuka untuk umum, Senin (15/6/2020), setelah beberapa bulan tidak beroperasi dampak pandemi COVID-19 . Meskipun sudah dibuka kembali, namun suasana mal terlihat masih sepi

Berdasarkan pengamatan SINDONews, sejak dibuka mal terbesar yang berada di kawasan Jakarta Utara ini tidak terlihat ada keramaian pengunjung yang datang. Selain sepi pengunjung, sejumlah tenant juga terlihat sepi bahkan ada yang masih tutup.

Pada pembukaan pertama di masa PSBB fase pertama, MKG telah membuat aturan terkait dengan protokol kesehatan. Setiap pengunjung diwajibkan untuk melakukan scan barcode dengan gadget sebelum memasuki gedung. (Baca juga; Cegah Penularan COVID-19, Lippo Mall Puri Batasi Hanya 6.000 Pengunjung )

Hal ini dilakukan sebagai penghitungan sekaligus pembatasan pengunjung yang akan masuk ke dalam mal. Setelah melakukan scan, di setiap pintu masuk pengunjung akan diperiksa suhu tubuh dan memakai hand sanitizer yang telah disediakan.

Sementara itu, terkait tentang aturan makan di tempat, pengunjung sudah diperbolehkan santap makan di tempat dengan mengikuti aturan pembatasan. Pengelola MKG telah menempelkan stiker di tempat atau kursi yang di perbolehkan untuk duduk sehingga hal ini mengantisipasi pengunjung tidak berdekatan langsung.

Salah satu pengunjung, Rian (27) mengungkapkan, dibuka kembali mal disertai aturan yang ketat, membuat pengunjung tidak khawatir. "Sudah bagus dengan protap yang sesuai, pembatasan di tempat makan dan juga eskalator, buat saya dan keluarga nyaman," ungkapnya.

Terkait jam operasionalnya sendiri, Mall Kelapa Gading tengah mengikuti anjuran dari Pemerintah. Pada jam operasional mal tidak seperti biasanya, yakni dibuka pukul 11.00 WIB dan tutup pukul 20.00 WIB. (Baca juga; Besok Mal di Depok Beroperasi Lagi )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1891 seconds (0.1#10.140)