Polisi Siapkan Contra Flow Antisipasi Kemacetan di Tol Cikampek

Kamis, 03 Maret 2022 - 12:15 WIB
loading...
Polisi Siapkan Contra Flow Antisipasi Kemacetan di Tol Cikampek
Polisi siapkan skema contra flow antisipasi kemacetan arus balik libur hari raya Nyepi di Tol Jakarta - Cikampek. Foto/Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal mengantisipasi arus balik libur Hari Raya Nyepi 2022. Pengamanan arus balik di titik rawan kemacetan di Jabodetabek akan diberlakukan mengantisipasi penumpukan kendaraan kembali ke Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengamanan arus balik salah satunya dengan menyiapkan antisipasi arus balik dari Puncak, Bogor menuju DKI Jakarta.

“Kita antisipasi arus balik liburan saja. Sejauh ini jalan menuju Bogor dari Jakarta padat tapi mengalir, namun sebaliknya lengang,” kata Sambodo, Kamis (3/3/2022).

Menurut dia, pihaknya menyiagakan anggotanya di titik-titik rawan kemacetan, seperti jalur perbatasan Jakarta dengan Depok-Bogor, hingga di jalur Tol Jakarta-Bogor. ”Kita siagakan anggota di titik-titik rawan kemacetan dengan 100 personel,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya akan melakukan antisipasi jika terjadi antrean panjang akibat volume kendaraan yang meningkat di Gerbang Tol Cikampek Utama dan gerbang Tol Kalihurip Utama. ”Kita siapkan skenario contra flow bila dibutuhkan,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4937 seconds (0.1#10.140)