Kepergok Bobol Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga Grogol

Rabu, 02 Maret 2022 - 13:26 WIB
loading...
Kepergok Bobol Motor, Pria Ini Babak Belur Dihajar Warga Grogol
Pencuri tertangkap basah hendak mencuri Honda CBR 150 di Jalan Dr Muwardi II, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Seorang pria bonyok dihakimi warga setelah tertangkap basah hendak mencuri Honda CBR 150 di Jalan Dr Muwardi II, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Rabu (2/3/2022) pagi. Pelaku saat ini tengah diamankan polisi.

Erick saksi mata menjelaskan, kejadian pencurian itu terjadi sekira pukul 07.00 WIB. Pelaku datang bersama kedua temannya menggunakan sepeda motor ke sebuah indekos yang berada di wilayah tersebut.

”Saya kira penguhuni kosan. Ternyata dia ga bisa nyalahin motor. Nah ada ojol bilang ‘siapa lo’ dia (dua temannya) kabur. Nah yang di atas motor itu (pelaku pertama) kaga bisa nyalain tinggal (tertinggal) disini. Dikeroyok babak belur,” kata Erick kepada wartawan, Rabu (2/3/2022).

Menurut Erick, saat peristiwa terjadi terdapat sejumlah warga yang berusaha memisahkan. Namun, karena jumlah warga terlalu banyak, maka tidak bisa membendung marah warga. ”Mati sih enggak, cuma babak belur,” ungkapnya.

Erick mengatakan, pelaku berasal dari wilayah Krendang, Tambora, Jakarta Barat. Kepada warga, pelaku mengaku sering bermain di wilayah tersebut dengan teman-temannya. ”Ngakunya sih ini sering ngumpul ngamen di sini. Ini lagi apes aja dia (ketangkep basah mencuri),” katanya.

Sekira pukul 09.00 WIB, warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Pelaku berikut barang bukti sepeda motor digelandang ke Unit Reskrim Polsek Tanjung Duren untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Tanjung Duren Kompol Wibisono membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku. Kekinian, pelaku sedang diperiksa. Kedua teman pelaku, saat ini tengah dilakukan pengejaran oleh anggotanya. ”Kami sedang buru dua temannya yang berhasil kabur,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)