Polisi Buru Pelaku Jambret Pesepeda Wanita di Jalan Sisingamangaraja

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:54 WIB
loading...
Polisi Buru Pelaku Jambret Pesepeda Wanita di Jalan Sisingamangaraja
Polisi tengah menyelidiki kasus penjambretan yang menimpa seorang pesepeda di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 28 Februari 2022. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi tengah menyelidiki kasus penjambretan yang menimpa seorang pesepeda di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 28 Februari 2022. Sebelumnya, pesepeda perempuan bernama Poppy nyaris menjadi korban jambret di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Polres belum terima laporan, tapi sudah lakukan lidik awal," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit saat dikonfirmasi, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya, polisi dari Polres Jakarta Selatan belum menerima laporan terkait kasus penjambretan tersebut. Namun, polisi bakal menyelidiki dan mencari tahu siapa orang melakukan aksi jambret tersebut.

"Untuk antisipasi ke depan jalur sepeda lintas wilayah Jakarta Selatan akan dilakukan patroli terbuka dan tertutup untuk pantau para pelaku," katanya.



Adapun seorang perempuan, Poppy nyaris menjadi korban jambret saat tengah bersepeda di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, kemarin. Dia saat itu bersepeda bersama rekannya dari Jalan Pakubowono hingga melintasi Jalan Sisingamangaraja.

Mendadak, ada dua orang berboncengan sepeda motor mendekatinya dan merogoh kantong bagian belakang yang juga menjadi tempat tersimpannya handphone milik korban. Poppy langsung merespons gerakan tangan pelaku yang sudah mendapat handphone merek iPhone 11 Pro Max dengan cara menarik tangan si pelaku.

"Enggak jauh dari saya belok ke kiri, tiba-tiba kantong belakang saya dirogoh. HP saya kena (keambil), saya reflek tarik tangannya, dia mau jatuh dari motornya pas saya tarik, karena itulah HP saya dibuang sama dia," terangnya.

Pelaku menarik kembali tangan korban hingga akhirnya korban jatuh tersungkur. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian lutut, tangan, bahu, dan wajah, sedangkan handphone-nya rusak.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4060 seconds (0.1#10.140)