Pesepeda Perempuan Nyaris Jadi Korban Jambret di Kebayoran Baru

Selasa, 01 Maret 2022 - 17:28 WIB
loading...
Pesepeda Perempuan Nyaris Jadi Korban Jambret di Kebayoran Baru
Pesepeda perempuan rawan menjadi korban penjambretan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pesepeda perempuan bernama Poppy nyaris menjadi korban jambret di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dia saat itu bersepeda bersama rekannya dari Jalan Pakubowono hingga melintasi Jalan Sisingamangaraja.

Kemudian, ada dua orang berboncengan sepeda motor mendekatinya dan merogoh kantong bagian belakang yang menjadi tempat tersimpannya handphonenya. Poppy langsung merespons gerakan tangan pelaku yang sudah mendapat ponsel dengan cara menarik tangan si pelaku.
Baca juga: Komunitas Sepeda Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Pesepeda di Pasar Minggu

"Nggak jauh dari saya belok ke kiri tiba-tiba kantong belakang saya dirogoh. HP saya kena, saya refleks tarik tangannya dia mau jatuh dari motornya, karena itulah HP saya dibuang sama dia," ujarnya.

Pelaku menarik kembali tangan korban hingga akhirnya korban jatuh tersungkur. Akibatnya, korban mengalami luka di bagian lutut, tangan, bahu, dan wajah. Sementara, ponselnya rusak.

Polisi tengah menyelidiki kasus penjambretan guna mencari pelaku. "Polres belum terima laporan, tapi sudah lakukan lidik awal," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Ridwan Soplanit, Selasa (1/3/2022).

"Untuk antisipasi ke depan jalur sepeda lintas wilayah Jakarta Selatan akan dilakukan patroli terbuka dan tertutup untuk memantau pelaku kejahatan," tambahnya.
Baca juga: Pesepeda Tewas Ditabrak Motor, Begini Kronologi Tabrak Lari di Pasar Minggu
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)