Tim Perintis Presisi Akan Dibekali Motor GS, Kapolda Metro: Biar Makin Mantap

Minggu, 27 Februari 2022 - 14:14 WIB
loading...
Tim Perintis Presisi Akan Dibekali Motor GS, Kapolda Metro: Biar Makin Mantap
Tim Patroli Perintis Presisi bakal dibekali motor GS agar lebih mantap mengejar para pelaku balapan liar. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan selama ini pembalap liar kerap memakai motor sport yang bertenaga di atas 250 cc yang membuat Tim Patroli Perintis Presisi berat untuk mengejarnya. Agar Tim Perintis Patroli Presisi Polda Metro Jaya mampu mengimbangi akan dibekali motor GS.

"Kami harus pakai 250 cc. Saya lagi siapkan GS buat masing-masing Polres biar kalau kejar (pembalap liar) makin mantap," ujar Fadil dalam keterangannya, Minggu (25/2/2022).

Nantinya, tim yang terdiri dari 300 orang itu akan memakai motor trail bertenaga seperti motor besar yang dipakai Polantas. Diharapkan, dengan begitu para anggota patroli tidak kalah cepat saat mengejar pelaku balap liar.

Tim tersebut nantinya akan dilatih oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk dapat mengejar pelaku balap liar. Nantinya tidak akan ada lagi pelaku balap liar yang meledek tim patroli saat tidak mampu menangkap pelaku balap liar.

"Mungkin dia ledekin karena motor mu biasa-biasa saja cuman nanti kalau pakai GS enggak berani pasti dia," tutur Fadil.



Fadil mengaku terus melakukan evaluasi pada Tim Perintis Presisi untuk mewujudkan teh dream team atau tim impian. Kualitas personel, metodologi patroli hingga fasilitas diperbaiki.

Fadil mengatakan, mengevaluasi tim Patroli Perintis Presisi dilakukan untuk menjaga masyarakat Jakarta di malam hari. Pembenahan terus berlanjut, temuan-temuan lapangan akan terus diperbaiki baik faktor perorangan, perlengkapan alat utama kegiatan, metodologi patroli.

"Kita sempurnakan sistem pendukungkoordinasi internal dan eksternal agar impian untuk mewujudkan dream team mampu diwujudkan Jakarta yang aman," kata Fadil.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3558 seconds (0.1#10.140)