Waduk Setu Jadi Tempat Wisata, Pemkot Jaktim Tebar 18 Ribu Benih Ikan

Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:23 WIB
loading...
Waduk Setu Jadi Tempat Wisata, Pemkot Jaktim Tebar 18 Ribu Benih Ikan
Pemkot Jakarta Timur menyebar 18.000 benih ikan Nila di Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur.Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur menyebar 18.000 benih ikan Nila di Waduk Setu, Cipayung, Jakarta Timur. Waduk Setu ini telah dijadikan Pemkot Jakarta Timur sebagai tempat wisata dan rekreasi bagi masyarakat.

Asisten Perekonomian Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Timur, Kusmanto mengatakan, Pemkot Jakarta Timur menginginkan agar percepatan Waduk Setu sebagai titik destinasi wisata di Jakarta Timur segera terlaksana.

“Kami menebar sebanyak 18.000 benih ikan agar masyarakat sekitar dapat memanfaatkan Waduk Setu sebagai sarana rekreasi dan pemancingan," kata Kusmanto, Sabtu (25/2/2022).

Kusmanto menyampaikan apabila ingin memancing, warga boleh melakukannya selama tidak sembarangan. Hal ini dilakukan agar ekosistem dan kelestarian populasi ikan di waduk tetap terjaga nantinya.

Kusmanto menambahkan kegiatan peneberan benih ikan tetap akan dilakukan secara teratur. Pihak yang bertanggung jawab menebar benih dan mengontrol populasi ikan nila nantinya dilakukan Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Timur.

Untuk menarik minat warga, lanjut dia, Pemkot Jakarta Timur juga menyiapkan sarana dan prasarana olahraga, budaya, hingga penempatan stand UMKM di area Waduk Setu. Dia menuturkan, Waduk Setu dijadikan tempat destinasi wisata sebelumnya telah dicanangkan dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dengan tujuan agar lokasi dapat dikenal warga luar DKI Jakarta.

"Pemkot Jakarta Timur berkolaborasi dengan Komunitas Oplet Robet. Tujuannya untuk membuat Waduk Setu akan dijadikan destinasi wisata," tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)