Dinsos Kota Tangerang Salurkan Bantuan 200 Kursi Roda

Kamis, 24 Februari 2022 - 14:12 WIB
loading...
Dinsos Kota Tangerang Salurkan Bantuan 200 Kursi Roda
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyalurkan bantuan kursi roda di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa (22/2/2022). Foto: antaranews.com
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) menyalurkan bantuan 200 kursi roda bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya mereka penyandang disabilitas. Bantuan ini merupakan rangkaian HUT ke-29 Kota Tangerang.

Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi mengungkapkan secara seremonial penyaluran sudah dilakukan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Selasa (22/2/2022). "Selanjutnya 200 unit tersebut akan disalurkan secara bertahap. Datanya sudah ada by name by address sesuai permohonan tahun lalu di 13 kecamatan," ujar Suli, Kamis (24/2/2022).
Baca juga: Masuk PPKM Level 3, Pemkot Tangerang Akan Percepat Vaksinasi

Kriteria penerima yakni warga yang membutuhkan. Mulai dari disabilitas, lansia, penyakit stroke, dan lainnya. Pastinya, warga yang diverifikasi merupakan sangat membutuhkan untuk kelangsungan kesehatan hidup.

"Ini menjadi salah satu tugas Pemkot Tangerang untuk berusaha memberikan berbagai fasilitas kesehatan. Salah satunya lewat Dinsos dengan kursi roda. Semoga bisa membantu warga yang membutuhkan," katanya.

Dinsos juga berharap dengan program ini mereka yang menerima bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari. "Mereka yang menerima, yang tadinya nggak bisa keluar rumah karena sakit, dengan kursi roda ini bisa keluar rumah menghirup udara segar, berjemur atau bisa aktivitas lainnya," kata Suli.
Baca juga: Covid-19 Melonjak, Pemkot Tangerang Kembali Berlakukan Belajar Online
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3013 seconds (0.1#10.140)