Bus kota nikmati busway

Selasa, 04 Desember 2012 - 15:42 WIB
Bus kota nikmati busway
Bus kota nikmati busway
A A A
Sindonews.com – Setelahnya Bus Line Kota Tangerang bisa menikmati jalur Bus Transjakarta. Rencananya Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, akan mengizinkan bus kota untuk menikmati jalur moda angkutan masal yang dibanggakan Pemprov DKI Jakarta ini.

Kendati demikian, Dishub DKI meminta kepada pengelola bus kota, untuk memperbaiki manajemen terlebih dahulu, sehingga dapat bekerjasama dengan TransJakarta.

"Mereka harus punya kemampuan dari mulai manajemen, seperti harus berbentuk badan hukum, mempunyai depo, sopir pakai seragam, dan mereka harus digaji," ujar Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (4/12/2012).

Seperti halnya Kopaja AC yang bergerak dari Ragunan-Grogol, Kopaja tersebut dapat melewati jalur Bus Transjakarta, dan berhenti di halte Bus Transjakarta.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta per 1 Desember telah mengijinkan Bus Line Kota Tangerang, menggunakan jalur Bus Transjakarta. Jlaur yang digunakan dari Terminal Poris hingga Mall Taman Anggrek. Masuknya Bus Line Kota Tangerang dan bus kota, ke jalur Bus Transjakarta diharapkan mampu mengurangi kemacetan di Jakarta.

(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)