Polda Metro Jaya Giatkan PeduliLindungi di Pelabuhan Tanjung Priok

Selasa, 22 Februari 2022 - 17:10 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Giatkan PeduliLindungi di Pelabuhan Tanjung Priok
Selain melakukan jemput bola vaksinasi, Polda Metro Jaya juga memantau penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran terus melakukan percepatan vaksinasi dan pengetatan protokol kesehatan di tengah ancaman gelombang tiga Covid-19 varian Omicron. Selain melakukan jemput bola vaksinasi juga dilakukan pemantauan aplikasi PeduliLindungi .

Kabid TIK Polda Metro Jaya Kombes Pol Yulli Kurniawan meninjau langsung kepatuhan masyarakat dalam menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai instrumen penegakan protokol kesehatan. Peninjauan dilakukan di pelabuhan peti kemas Tanjung Priok, pelabuhan penumpang, serta pelabuhan kapal ikan Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (22/2/2022).
Baca juga: Kapolda Metro Jaya: Hidup Normal Saja, Jangan Panik yang Penting Sudah Vaksin dan Pakai Masker

"Di sini kami mengecek seluruh pintu keluar masuk orang dari luar Jakarta, memastikan bahwa aplikasi PeduliLindungi harus digunakan," ujar Yulli Kurniawan, Selasa (22/2/2022).

Peninjauan PeduliLindungi karena aplikasi tersebut merupakan instrumen awal untuk menyeleksi keberadaan dan status kesehatan seseorang, mulai dari kelengkapan vaksin hingga status terpapar atau tidaknya Covid-19.

"Jika aplikasi ini disadari setiap orang untuk menggunakan ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengambil kebijakan ke depan terkait pandemi Covid-19," ungkap Yulli.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Giatkan Prokes di Sentral Kuliner Bulungan

Dia juga mengecek para penumpang yang berada di pelabuhan untuk taat protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Yulli membagikan masker dan vitamin kepada penumpang, petugas, dan nelayan di pelabuhan. "Masyarakat tidak perlu khawatir dengan pandemi Covid-19. Hiduplah normal dengan menerapkan protokol kesehatan dan jangan lupa lengkapi diri dengan masker dan vaksin termasuk vaksinasi booster," ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1061 seconds (0.1#10.140)