Kapolda Metro Jaya: Hidup Normal Saja, Jangan Panik yang Penting Sudah Vaksin dan Pakai Masker

Selasa, 15 Februari 2022 - 15:45 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya: Hidup Normal Saja, Jangan Panik yang Penting Sudah Vaksin dan Pakai Masker
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengimbau masyarakat untuk hidup normal seperti biasa dan tidak panik berlebihan meski terjadi lonjakan kasus harian Covid-19 .

Menurut dia, masyarakat tetap bisa beraktivitas seperti biasa meski ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). "Kita hidup seperti normal biasa saja datang ke mal, datang ke sentra kuliner, silakan beraktivitas. Yang penting dua itu, jangan lupa divaksin dan selalu pakai masker. Tidak perlu ada kepanikan yang berlebihan saya kira," ujar Fadil melalui Instagramnya @kapoldametrojaya, Selasa (15/2/2022).
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Luncurkan Buku Panduan Penanganan Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

Jenderal bintang dua itu juga meminta masyarakat agar tidak khawatir. Lakukan aktivitas seperti biasa. Yang dagang silakan dagang, yang kantoran silakan ke kantor, yang ke pasar silakan ke pasar.

"Yang penting kalau belum divaksin segera vaksin. Kalau sudah vaksin 2 kali silakan booster. Dan yang kedua selalu gunakan masker," kata Fadil.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Gelar Sayembara Desain Logo Street Race

Mantan Kapolda Jawa Timur itu kemudian mengimbau masyarakat tidak hanya melihat angka kasus harian melainkan juga upaya yang telah dilakukan pemerintah dalam mencegah dan menangani kasus Covid-19.

Menurut Fadil, penanganan yang dilakukan pemerintah yakni menyiapkan fasilitas kesehatan (faskes) sebagai tempat perawatan pasien Covid-19. Sementara itu, langkah pencegahan dilakukan lewat program vaksinasi guna menekan angka penyebaran kasus Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)