Gandeng Tokoh Pemuda Jakbar, Vaksinasi Booster Polda Metro Jadi Motivasi Masyarakat

Minggu, 20 Februari 2022 - 16:02 WIB
loading...
Gandeng Tokoh Pemuda Jakbar, Vaksinasi Booster Polda Metro Jadi Motivasi Masyarakat
Polda Metro Jaya gencar menggelar vaksinasi booster melalui jajaran di seluruh wilayahnya. Salah satunya di Pasar Srengseng Junction, Kembangan, Jakarta Barat, dengan menggandeng unsur tiga pilar sekaligus tokoh masyarakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya gencar menggelar vaksinasi booster melalui jajaran di seluruh wilayahnya. Salah satunya di Pasar Srengseng Junction, Kembangan, Jakarta Barat, dengan menggandeng unsur tiga pilar sekaligus tokoh masyarakat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, ingin masyarakat tetap dapat beraktivitas dengan normal dan nyaman meski pandemi belum juga hilang. “Kami support dalam bentuk jemput bola kegiatan vaksinasi di pusat UMKM. Pedagang UMKM yang setiap hari berdagang di tempat umum menjadi prioritas kami. Jangan sampai mereka tidak memiliki ketahanan tubuh yang baik dan terpapar virus sehingga tidak dapat bergabung," ujarnya, Minggu (20/2/2022).
Baca juga: 1.098.044 Orang di Jakarta Sudah Disuntik Vaksin Booster

Sepanjang awal 2021 hingga 2022, Polda Metro Jaya telah melakukan akselerasi program vaksinasi di Jakarta hingga 107 persen dan di daerah penyangga 70-90 persen. Hal itu sesuai arahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menggencarkan program vaksinasi.

Tokoh Pemuda Jakarta Barat H Umar Abdul Azis mengapresiasi Polrestro Jakarta Barat atas pemberian vaksinasi booster untuk masyarakat umum. Pihaknya terus mendukung program pemerintah terkait penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Kembangan, Jakarta Barat.

"Sudah sepatutnya kita bergandengan tangan, bahu membahu untuk membantu masyarakat dalam hal pencegahan Covid-19. Semoga vaksinasi booster Polres Metro Jakbar ini, selain dapat menciptakan kekebalan tubuh (herd immunity) masyarakat terlebih lagi mampu memusnahkan virus Omicron," ujar Umar.

Dia juga berterima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kapolrestro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo yang datang langsung ke lokasi vaksinasi. Tak hanya meninjau, Kapolda mengedukasi peraturan protokol kesehatan (prokes) sambil memberikan masker dan cokelat kepada para pedagang di sekitar lokasi vaksinasi.
Baca juga: Kapolda Metro Jaya Giatkan Prokes di Sentral Kuliner Bulungan

"Saya harap apa yang dilakukan Polri dapat memberikan motivasi kepada masyarakat untuk turut serta bersama-sama melakukan pencegahan Covid-19," ucapnya.

Tak lupa, dia mengimbau masyarakat yang sudah divaksinasi untuk terus mematuhi prokes. Sedangkan, bagi yang belum divaksinasi supaya segera datang ke gerai vaksin yang tersedia. Sebab, program vaksinasi booster presisi ini bagian dari solusi mencegah Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)