Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bogor Dirikan 419 Posko PPKM Level 3

Sabtu, 19 Februari 2022 - 19:22 WIB
loading...
Tekan Penyebaran Covid-19, Polres Bogor Dirikan 419 Posko PPKM Level 3
Satgas Covid-19 mendirikan 419 titik Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Foto: Polres Bogor
A A A
BOGOR - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 mendirikan 419 titik Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bogor. Posko tersebut bertujuan untuk mengontrol masyarakat terkait penegakan protokol kesehatan pada PPKM Level 3 hingga tingkat desa.

"Kita akan lakukan kontrol melalui 419 titik PPKM baik tingkat desa ataupun kecamatan yang kita bentuk terhadap setiap kegiatan masyarakat di wilayah Kabupaten Bogor, sebagai upaya pencegahan terhadap kegiatan yang menimbulkan keruman atau pelanggaran protokol kesehatan hingga dapat menjadi kluster penyebaran Covid-19," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan di Bogor, Sabtu (19/2/2022).

Bersama dengan instansi terkait, pihaknya juga akan menggelar patroli PPKM Level 3 skala besar baik di siang hari ataupun malam secara rutin. Nantinya, petugas melakukan penertiban melalui imbauan-imbauan secara persuasif bahkan penindakan bagi masyarakat yang pelanggar protokol kesehatan.



"Kami juga akan terus menggelar percepatan akselerasi vaksinasi bagi anak-anak, orang dewasa serta lansia. Untuk itu saya mengharapkan peran serta semua pihak dalam upaya menekan laju penyebaran Covid-19 ini," kata Iman.

Di samping itu, lanjut Iman, di posko tersebut ke depannya menyiapkan bantuan sembako khususnya untuk warga yang isolasi mandiri di rumah. Tetapi, itu dilakukan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan wilayah dan kemanpuan dari masing-masing posko.

"Untuk sembako yang isolasi mandir tergantung posko di desa. Kalau sudah terkoordinir dengan baik akan disiapkan sembako untuk yang isoman. Sementara baru desa tertentu saja yang nyiapkan di Citeureup dan Cijeruk sudah siapkan," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2003 seconds (0.1#10.140)