Yakin Bisa Setarakan Gender, Tokoh Perempuan Ini Merapat Ke Demokrat

Sabtu, 19 Februari 2022 - 01:09 WIB
loading...
A A A
Selain Dhyani, ada juga Nyimas Nofrial Danira Rian, salah satu tokoh perempuan di Jakarta yang aktif memperjuangkan kesetaraan gender di Ibu Kota. Kini, Nyimas bergabung dengan Partai Demokrat DKI Jakarta untuk mengimplementasikan aspirasi perempuan-perempuan di Jakarta.

”Di era sekarang, peran perempuan sangat penting. Kenapa saya mau bergabung dengan Demokrat, karena saya yakin Demokrat bersama mas AHY bisa merealisasikan kesetaraan gender dalam dunia politik. Potensi perempuan ini sangat besar, dan saya yakin Partai Demokrat bisa memperjuangkan apa yang diaspirasikan perempuan,” kata Nyimas.

Diakui profesional muda ini, masih ada ketimpangan gender yang terjadi pada sejumlah sektor pembangunan. Namun, katanya, saat ini mulai banyak perempuan yang menempati jabatan strategis, baik di pemerintahan maupun di parlemen yang turut membuat kebijakan untuk pembangunan di Indonesia.

Kini, putri dari Kas Amri Adel resmi bergabung menjadi pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Nyimas bertekad ingin lebih menyolidkan Partai Demokrat usai direcoki begal Partai yang akhirnya kandas di tengah jalan.

”Soliditas itu penting. Saya melihat, Partai Demokrat di bawah mas AHY mampu mewujudkan kesolidan itu. Tentu, keberadaan saya nanti bisa memberikan kontribusi positif untuk peningkatan kinerja Partai Demokrat,” katanya.

Dengan melek politik, tegasnya, generasi muda, khususnya kaum perempuan akan peduli untuk perubahan hidupnya yang lebih baik lagi ke depan. Nyimas mengaku akan terus memperbaiki komunikasi politik dengan seluruh elemen masyarakat.

Terlebih, Demokrat Pro Rakyat terus digaungkan oleh seluruh kader dan dibuktikan dengan kegiatan sosial kemasyarakatan bersama Partai Demokrat. Dia menilai, tak sedikit masyarakat yang harus dirangkul dengan cara-cara yang santun.

Nyimas meyakini, Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan membawa bangsa Indonesia menjadi lebih baik. Nyimas sendiri mengaku masih terus belajar untuk menjadi pemimpin yang berintegritas di tengah masyarakat.
(ams)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)