GK Hebat Gandeng TNI AL Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Kamis, 17 Februari 2022 - 18:36 WIB
loading...
GK Hebat Gandeng TNI AL Dukung Percepatan Vaksinasi Nasional
GK Hebat menggelar vaksinasi bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bekerja sama dengan TNI AL dan didukung Tokocrypto serta Garena di Jakarta Utara. Vaksinasi digelar secara gratis. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu menyukseskan program vaksinasi pemerintah dalam pemulihan Covid-19, GK Hebat menggelar kegiatan sosial bertajuk Berbagi KeHebatan untuk Indonesia bekerja sama dengan TNI AL dan didukung Tokocrypto serta Garena. Vaksinasi digelar secara gratis.

Kegiatan berlangsung pada 16 Februari 2022 yang berlokasi di SMK Negeri 36, Jakarta Utara. Sebanyak 500 vaksin Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer diberikan kepada masyarakat setempat. Sasarannya untuk masyarakat usia 6 – 65 tahun.
Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Tiap Tahun, Perlu dan Mungkin?

“GK Hebat sangat merespons kondisi saat ini di mana masyarakat bersama pemerintah bahu-membahu menekan angka Covid-19 dengan menyukseskan program vaksinasi nasional. Harapannya, vaksinasi ini bisa terus kami gelar dalam upaya mendukung program pemerintah membentuk herd immunity,” ujar CMO GK Hebat Ansari Kadir.

Program vaksinasi ini dibantu oleh pihak terkait khususnya TNI AL Pushidrosal yang sudah berperan sebagai vaksinator.

Aspotmar Danpushidrosal Kolonel Laut (P) Soenardi menuturkan adanya kegiatan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron yang semakin melonjak. “Masyarakat diimbau untuk segera melakukan vaksinasi booster untuk menambah daya ketahanan tubuh agar tidak mudah terjangkit Covid-19,” katanya.

Nanda Ivens selaku CMO Tokocrypto juga menyambut positif program vaksinasi yang dilaksanakan GK Hebat bekerja sama dengan TNI AL. “Dukungan ini menjadi bagian dari program CSR kami, TokoCare di mana salah satu fokusnya adalah memfasilitasi keberlangsungan program vaksinasi secara merata dan upaya menekan kasus Covid-19. Harapannya inisiasi ini disambut baik oleh komunitas dan masyarakat Indonesia untuk bersama-sama mengendalikan pandemi," ungkapnya.

Pesan positif juga disampaikan Wijaya Nugroho selaku Head of Business Development Esports dari Garena Indonesia yang juga turut mendukung program vaksinasi ini.
Baca juga: Membangun Otot TNI AL

"Kami berharap dengan vaksinasi ini, masyarakat terus berjuang dengan semangat dan kesatuan memerangi pandemi. Kami khususnya bersama Garena Indonesia juga akan terus menjalankan bagian kami dan memaksimalkan bantuan yang ada sehingga kita dapat bangkit dan berjuang bersama," ujarnya.

GK Hebat sebagai bagian dari masyarakat berperan aktif membantu pemerintah dalam mempercepat terbentuknya herd immunity. Peserta vaksinasi cukup datang ke lokasi lalu melakukan pendaftaran di tempat dan menerapkan protokol kesehatan. Kemudian, vaksinator akan melakukan screening kesehatan jika memenuhi persyaratan maka akan divaksinasi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)