Jakarta Tuan Rumah U20, Anies: Ada 6 Agenda Utama yang Akan Dibahas

Rabu, 16 Februari 2022 - 20:33 WIB
loading...
Jakarta Tuan Rumah U20, Anies: Ada 6 Agenda Utama yang Akan Dibahas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/Tangkapan Layar/YouTube Pemprov DKI Jakarta
A A A
JAKARTA - Jakarta menjadi tuan rumah dalam ajang Urban 20 atau U20. Ada enam agenda utama yang akan dibahas dalam pertemuan U20 guna memunculkan solusi.

"Jadi kita memiliki ada 6 agenda utama yang akan kita bahas di dalam pertemuan nanti yang harapannya bisa memunculkan solusi-solusi," ungkap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dalam YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/2/2022).

Anies membeberkan beberapa agenda utama mulai dari masa depan pekerjaan, ketimpangan yang muncul di wilayah perkotaan, membahas sistem jaminan kesehatan serta sosial, dan lain sebagainya.

"Pertama kita menyaksikan tentang adanya kebutuhan terkait dengan dengan fasilitas kerja jadi the future of work, masa depan pekerjaan. Kemudian yang kedua kita berbicara tentang ketimpangan yang muncul di kawasan perkotaan yang kita tahu itu punya implikasi yang sangat besar. Ketiga, kita membahas juga mengenai bagaimana kita memiliki sistem kesehatan, sistem sosial yang menjamin kepada semuanya," ujarnya.

Anies menuturkan, ketimpangan antarnegara mulai menipis. Namun, ketimpangan di dalam sebuah kota justru sebaliknya melebar, lewat U20 ini sebuah persoalan dapat dicarikan solusi konkret.

"Saya tambahkan sedikit terkait dengan ini, ketimpangan antarnegara itu mulai menipis tapi ketimpangan di dalam negara apalagi ketimpangan di dalam kota itu melebar. Nah ini adalah satu persoalan yang harus kita carikan solusi. Keuntungan ketika dibahas sama-sama di level pemimpin kawasan Urban, maka ini menjadi bahan untuk dilakukan policy di tempat Masing-masing," tuturnya.

Sebagai informasi, hadir dalam acara tersebut bertindak sebagai moderator mantan Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Dino Patti Djalal, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto secara virtual, Shinta Widjaja Kamdani, dan Surya Darma. Acara berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS), Papanggo, Jakarta Utara.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)