Buruh Demo Protes Aturan JHT, Puluhan Polisi Dikerahkan

Rabu, 16 Februari 2022 - 09:51 WIB
loading...
Buruh Demo Protes Aturan JHT, Puluhan Polisi Dikerahkan
Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan aksi demo buruh yang protes aturan baru pencairan Jaminan Hari Tua (JHT). Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan personel untuk mengamankan aksi demo buruh. Buruh menuntut pencabutan Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 tentang Tata Cara dan Persyaratan Pembayaran Manfaat Jaminan Hari Tua (JHT).



"50 personel lalu lintas yang dikerahkan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, saat dikonfirmasi, Rabu (16/2/2022).

Untuk rekayasa lalu lintas, Sambodo menyebut akan dilakukan setelah melihat situasi yang terjadi di lapangan. Meski demikian, pihaknya sudah melakukan rencana pengalihan arus lalu lintas jika diperlukan. "Situasional, melihat perkembangan di lapangan," kata Sambodo.



Ribuan buruh dari berbagai serikat tenaga pekerja akan melakukan aksi demo di Kantor Kemenaker dan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan, hari ini pukul 10.00 WIB.



"Aksi akan diikuti ribuan, karena puluhan ribu tidak memungkinkan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Wilayah Jabodetabek akan kita pusatkan aksi di Kantor Kemenaker dan Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan atau BP Jamsostek," kata Said dalam konferensi pers secara virtual di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Demo digelar mulai pukul 10.00 WIB di Kantor Kementerian Ketenagakerjaan Jalan Gatot Subroto, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, serta di Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan di Jalan Gatot Subroto, Karet Semanggi, Jakarta Selatan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)