Sebarkan Optimisme saat Pandemi, IJTI Jakarta Raya Gelar Lomba Video Bangkit Wisata Jakarta

Selasa, 15 Februari 2022 - 16:22 WIB
loading...
Sebarkan Optimisme saat Pandemi, IJTI Jakarta Raya Gelar Lomba Video Bangkit Wisata Jakarta
IJTI Jakarta Raya gelar lomba video Bangkit Wisata Jakarta. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19. Lebih dari 2 tahun sektor ini terpuruk. Tidak terkecuali bagi Provinsi DKI Jakarta di mana sejumlah destinasi wisata di ibu kota turut merasakan dampak akibat pandemi.

Berbagai upaya terus dilakukan agar wisata Jakarta kembali bangkit melalui kolaborasi dan tentunya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Mendukung upaya Pemprov DKI Jakarta membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jakarta Raya menggelar lomba video kreatif dan Anugerah Jurnalistik 2022 dengan mengangkat tema Bangkit Wisata Jakarta.
Baca juga: Gandeng UBK, IJTI Jakarta Raya Gelar UKJ dan Pelatihan Jurnalistik

Lomba ini terbuka untuk pelajar SMA/sederajat, mahasiswa, dan Jurnalis televisi se-Jabodetabek. Peserta dapat membuat video sekreatif mungkin tentang berwisata sehat dan aman di masa pandemi terkait destinasi wisata, UMKM, transportasi, komunitas, dan layanan kesehatan di Jakarta.

Ketua IJTI Jakarta Raya Feby Budi Prasetyo mengatakan, lomba ini digelar untuk meningkatkan kembali kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata di Jakarta melalui video-video kreatif yang menggambarkan amannya berwisata di ibu kota.

“Ini adalah bentuk dukungan dan kolaborasi dari para jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Jakarta Raya guna membantu pemerintah membangkitkan kembali Jakarta sebagai salah satu kota tujuan wisata,” ujar Feby.

Para peserta lomba harus memenuhi kriteria khusus antara lain wajib follow, mention, dan tag Instragam @ijtijakartaraya dan kanal YouTube ijtijakartaraya. Untuk kategori pelajar dan mahasiswa video yang dikirim akan ditayangkan di YouTube ijtijakartaraya.

Sedangkan, untuk kategori jurnalis tv, karya jurnalistik yang didaftarkan telah tayang di media masing-masing pada rentang waktu 1 Maret 2021 hingga 31 Maret 2022.

Video untuk kategori pelajar/mahasiswa dapat dikirimkan ke panitia melalui email lombavideowisataijti@gmail.com dan kategori jurnalis tv melalui email anugerahjurnalistikwisataijti@gmail.com.

Ketua panitia yang juga Ketua Bidang Konvergensi Media IJTI Jakarta Raya Ferdi Setiawan mengatakan, durasi video untuk kategori pelajar/mahasiswa maksimal 5 menit dan untuk kategori jurnalis tv minimal 5 menit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4862 seconds (0.1#10.140)