Gelar Lomba Panjat Dinding, Sispala Jakarta Jaring Talenta Berbakat

Senin, 23 September 2024 - 17:28 WIB
loading...
Gelar Lomba Panjat Dinding,...
Sebanyak 193 peserta berkompetisi dalam kejuaran panjat dinding yang digagas Sispala Jakarta. Kompetisi itu merupakan acara rutin tahunan untuk menjaring talenta berbakat. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 193 peserta berkompetisi dalam kejuaran panjat dinding yang digagas Sispala DKI Jakarta. Kompetisi itu merupakan acara rutin tahunan untuk menjaringtalenta berbakat.

Kejuaran yang digelar di Area Panjat Tebing Store Eiger, Jalan Radio Dalam, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu-Minggu, 21-22 September 2024 itu berlangsung meraih. Para pelajar saling berkompetisi dalam gelaran ini.

Ketua Umum Forum Alumni Sispala Jakarta (Fasta) Adjie Rimbawan mengatakan, kegiatan dengan tema ‘Membangun Prestasi Sispala DKI Jakarta’ menjadi ajang pembuktian para siswa. “Mereka bertanding dalam empat kategori memperebutkan hadiah total jutaan rupiah,” ujar Adjie, Minggu (22/9/2024).

Kegiatan ini terlaksana berkat dukungan sejumlah pihak mulai dari Kemenpora, Anggota Komisi 10 DPR Himmatul Aliyah, hingga Eiger yang memberikan tempatnya untuk bertanding dan hadiah.

Melihat antusias tinggi para peserta, menurut Adjie, sepantasnya kegiatan serupa digelar 5-6 kali dengan penjaringan dari tinggat Kota hingga Provinsi. Dengan demikian, Jakarta akan menciptakan atlet berbakat karena kompetitifnya kompetisi.

Perwakilan Eiger Adventure Flagship Store Eva Fitri Yeni mendukung pelaksanaan Lomba PanjatDinding Sispala DKI Jakarta Tahun 2024. "Kami menyambut positif kolaborasi ini," ucapnya.

Dia berharap kerja sama ini terus terjalin dan memberikan manfaat nyata, khususnya bagi para pelajar di Jakarta yang tergabung dalam Sispala. "Semoga mereka menjadi atlet berprestasi dan menjadi sumber daya manusia unggul yang mencintai lingkungan menuju Indonesia Emas 2045," katanya.

Juara 1 untuk kategori Boulder Perorangan Putri berhasil dimenangkan Khanza Helga Satri, Juara 2 Fitri Amiliya, dan Juara 3 diraih Azizaf Arfyanti.

Kemudian, untuk Boulder Perorangan Putra berhasil diraih Tristan Andrata, Juara 2 Putra Wijaya, dan berhak atas Juara 3 Achmad Habibi.

Pada kategori Lead Putri, Juara 1 dimenangkan Destiane Yu Salma, Juara 2 Denisa Najwa Satria, dan Adinda Widya Sukma Ningrum sebagai Juara 3.

Sementara itu, Juara 1 kategori Lead Putra diraih Ayashi Harby Barayev, Juara 2 Muhammad Syamsul Falah, dan Juara 3 diraih Haikal Gustiawan Alfarizi.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0663 seconds (0.1#10.140)