Kapolda Metro Ingatkan Jajarannya, Kekerasan terhadap Perempuan Bukan Hanya Pemerkosaan

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:23 WIB
loading...
Kapolda Metro Ingatkan Jajarannya, Kekerasan terhadap Perempuan Bukan Hanya Pemerkosaan
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan bahwa kekerasan terhadap perempuan tidak hanya berupa kejahatan yang memiliki korelasi dengan perkosaan dan pelecehan seksual. Untuk itu, jajaran anggotanya tak diperbolehkan tutup mata.

”Perempuan yang hamil, dia bekerja, merawat anaknya, membersihkan rumah, dia juga bisa mendapatkan kekerasan verbal. Jadi, jangan dipersempit kekerasan perempuan itu kejahatan yang memiliki korelasi dengan perkosaan dan pelecehan seksual,” kata Fadil, Selasa (15/2/2022).

Mantan Kapolda Jawa Timur itu menjelaskan, bukan hanya perempuan yang rentan terhadap tindakan kekerasan. Melainkan juga anak serta kelompok lansia yang masuk dalam klaster perempuan juga rentan menjadi korban.

Dia meminta agar seluruh aparat kepolisian khususnya yang bertugas di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) agar tidak lagi menutup mata dan telinga atas kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak.



”Saya minta PPA bukan hanya sebagai pelengkap, PPA bukan orang-orang yang tidak memiliki kapasitas, PPA bukan hanya kuat di Polda, bukan tempat orang bermasalah. Stigma itu harus dibuang jauh-jauh. Tanpa perempuan kita bukan siapa-siapa, harus kita sadari itu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1712 seconds (0.1#10.140)