BOR Isoter di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia Sudah 85,71%

Jum'at, 11 Februari 2022 - 14:45 WIB
loading...
BOR Isoter di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia Sudah 85,71%
Bed Occupancy Rate (BOR) di tempat isolasi terpusat Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI) saat ini sudah mencapai 85,71 persen. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Bed Occupancy Rate (BOR) di tempat isolasi terpusat Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI) saat ini sudah mencapai 85,71 persen. Dari total tempat tidur yang tersedia sebanyak 56 kini yang sudah terpakai 48.



“Saat ini Depok tempat isoter berada di PSJ UI dan kapasistasnya 56 bed. Saat ini sudah terisi 48 bed sehingga BOR tempat isoter itu 85,71 persen,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana, Jumat (11/2/2022).

Saat ini, pihaknya sedang mengupayakan dibukanya kembali isoter di Wisma Makara UI. Hal itu untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Sementara itu sekarang ada beberapa warga Depok yang melakukan isolasi di Wisma Atlet.

“Kami juga sedang melakukan komunikasi dengan pihak Makara UI, karena Maara UI kemarin masih ada kegiatan menyelesaikan kegiatan dengan customernya,” tukasnya.



Diperkirakan jika semua kegiatan di Wisma Makara UI selesai akan segera digunakan untuk tempat isoter. Pihaknya pun sudah melakukan komunikasi dengan Provinsi Jawa Barat terkait dengan rencana dibukanya kembali Makara UI.

“Kami masih menunggu dari pihak Makara UI untuk menyelesaikan terlebih dahulu untuk menyelesaikan terlebih dahulu, mungkin pesanan-pesanan hotel. Kita menunggu mereka menyelesaikan urusan dengan customernya, tapi kami sudah berkomunikasi dengan Provinsi Jabar,” paparnya.

Kapasitas tempat tidur di Makara UI lebih banyak dibanding di PSJ. Di Makara UI terdapat 120-130 tempat tidur. Dikatakan Dadang bahwa Wali Kota Depok sudah sudah menyampaikan surat kepada Gubernur Jawa Barat untuk bersama-sama menyediakan tempat isoter.

“Pak Gubernur alhamdulillah sudah merespons pada video conference minggu lalu. Mudah-mudahan, Insya Allah dalam waktu dekat, setelah Makara UI kosong akan dicek oleh provinsi. Jadi itulah alternatif setelah PSJ sebagaimana yang dilakukan pada tahun yang lalu,” katanya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)