Erick Thohir di Mata Ladies Ojol: Peduli Perempuan

Senin, 07 Februari 2022 - 11:59 WIB
loading...
Erick Thohir di Mata Ladies Ojol: Peduli Perempuan
Ladies Ojol mendukung Menteri BUMN Erick Thohir peduli terhadap kaum perempuan. Foto/SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG - Program Menteri BUMN Erick Thohir dinilai peduli terhadap kaum perempuan. Seperti Program Mekar PNM BUMN yang didorong untuk semakin terserap ibu rumah tangga.

”Banyak program BUMN lain yang juga memperhatikan perempuan. Terutama soal harga kebutuhan rumah tangga,” kata Sici Sriningsih, Ladies Ojol yang tergabung dalam Jaringan Ojek untuk Erick Thohir (Jack Etho), Komunitas Pengendara Ojek Pendukung Erick Thohir.

Karena itu, Sici bersama ratusan perempuan pengemudi ojek lainnya di Jabodetabek melakukan deklarasi dukungan di Sekretatiat KBOT, di Sawah Baru, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, Minggu (4/2/22).

Sici menilai, aktivitas Erick Thohir terlihat akrab dan ramah terhadap perempuan. Jika terpilih sebagai presiden, Sici berharap Erick Thohir memiliki lebih banyakprogram yang berpihak pada perempuan.

”Komunitas kami sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial bersama seperti sunatan masal dan santunan anak yatim. Semoga pak Erick terus memperhatikan hak-hak kaum perempuan dan memiliki sensitivitas sosial yang tinggi,” ujarnya.

Sebagai pengemudi ojek online, Sici yakin Erick Thohir dapat memberi perubahan, terutama pada sektor ekonomi. ”Kalau ibu-ibu, doanya semoga bisa nurunin harga, terutama sembako. Intinya bisa bantu mengurangi beban hidup masyarakat,”jelasnya.

Ketua Jack-Etho Adnan Mamluhadi menjelaskan, dukungan tersebut diberikan karena masyarakat kecil sudah banyak merasakan perhatian Erick Thohir, terutama semasa pandemi.”Misalnya melarang toilet SPBU berbayar. Bagi kami yang setiap hari di jalan, jadi bisa mengurangi pengeluaran,” ucap Adnan.

Menurut Adnan, sosok Erick Thohir sebagai pengusaha yang sukses diharapkan terus dapat menginspirasi. ”Kami berharap dapat dibina atau diberi pelatihan biar bisa jadi pengusaha juga dan membuka lapangan kerja baru,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)