Jalur Puncak Akhir Pekan Ini, Antrean Tak Sampai Gerbang Exit Tol Ciawi

Minggu, 06 Februari 2022 - 15:05 WIB
loading...
Jalur Puncak Akhir Pekan Ini, Antrean Tak Sampai Gerbang Exit Tol Ciawi
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Minggu (6/2/2022) terpantau lengang. Volume kendaraan turun sekitar 40 persen dibandingkan akhir pekan lalu. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor selama akhir pekan ini cenderung lengang. Volume kendaraan turun sekitar 40 persen dibandingkan akhir pekan lalu.

"Sejak Sabtu sampai saat ini Minggu tidak seperti pekan lalu. Arus lalu lintas cenderung lebih landai," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana, Minggu (6/2/2022).
Baca juga: Sempat Ramai, Jalur Puncak Kini Sudah Normal 2 Arah

Pada akhir pekan sebelumnya, antrean kendaraan menuju kawasan Puncak bisa mencapai Gerbang Exit Tol Ciawi. Namun, akhir pekan ini antrean hanya sampai rest area KM 45.

"Di hari Sabtu kita lihat yang biasanya Sabtu itu sampai pukul 09.00 WIB antreannya hingga Gerbang Exit Tol Ciawi. Namun, kemarin Sabtu 5 Februari antreannya sampai rest area sehingga kita simpulkan arusnya turun sekitar 40 persen," ujar Ketut.

Untuk siang ini, pihaknya memberlakukan sistem one way menuju Jakarta mulai pukul 12.30 WIB. Sistem tersebut diberlakukan sambil melihat arus lalu lintas di lapangan.
Baca juga: Bentrokan di Puncak Bogor, Sejumlah Sepeda Motor Dibuang ke Selokan

"Antrean hambatan Pasar Cisarua sudah cukup panjang kurang lebih 2 km. Jadi kita akan prioritaskan di hari Minggu ini turun (arah Jakarta). Seyogyanya pukul 11.30 WIB tapi kita mundurkan jadi 12.30 WIB karena juga situasi terpantau arah bawah antrean belum begitu panjang, namun saat ini sudah layak kita one way ke bawah," kata Ketut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)