Ada Konstruksi MRT, Malam Ini Jalan Abdul Muis ke Kebon Sirih Satu Arah

Sabtu, 05 Februari 2022 - 22:05 WIB
loading...
Ada Konstruksi MRT, Malam Ini Jalan Abdul Muis ke Kebon Sirih Satu Arah
Malam ini pengalihan arus lalu lintas di Kebon Sirih akibat pembangunan MRT Fase 2. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Malam ini arus lalu lintas di persimpangan Jalan MH Thamrin dan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, bakal diberlakukan sistem satu arah , Sabtu (5/2/2022). Pengalihan arus lalu lintas itu terkait dengan adanya proyek MRT Fase 2 .

Hal demikian disampaikan oleh oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam pesan singkatnya kepada SINDOnews, Sabtu (5/2/2022). Baca juga: Lalu Lintas Jalan MH Thamrin-Kebon Sirih Akan Direkayasa Selama 3 Bulan, Ada Apa?

“Malam ini, pukul 23.00 WIB, one way dari arah Abdul Muis ke Kebon Sirih,” kata Sambodo.

Pengalihan arus lalu lintas ini, kata dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dan dibantu oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan pihak PT Transportasi Jakarta (Transjakarta)

“Mulai malam ini juga pengalihan arus di Kebon Sirih akibat pembangunan MRT Fase 2,” ujarnya.



Sebelumnya diberitakan, mulai Sabtu, 5 Februari hingga 31 Mei 2022 mendatang akan dilakukan rekayasa lalin (lalu lintas) di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas ini terkait pembangunan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) MH Thamrin.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menjelaskan, rekayasa dilakukan merupakan bagian dari pekerjaan pembangunan Stasiun Thamrin. Adapu rincian kegiatan yang mengakibatkan rekayasa, yaitu power blender untuk stabilisasi tanah, pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah, dan pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur.

Kemudian, dilakukan pula pemasangan kingpost untuk stasiun, serta konstruksi traffic decking. Baca juga: Deretan Ruas Jalan di Jakarta yang Menerapkan Sistem Satu Arah

"PT MRT Jakarta memastikan bahwa kegiatan MRLL ini telah melalui koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta," tulis MRT Jakarta dalam keterangannya, Jumat 4 Februari 2022.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2211 seconds (11.210#12.26)