Lalu Lintas Jalan MH Thamrin-Kebon Sirih Akan Direkayasa Selama 3 Bulan, Ada Apa?

Jum'at, 04 Februari 2022 - 15:29 WIB
loading...
Lalu Lintas Jalan MH Thamrin-Kebon Sirih Akan Direkayasa Selama 3 Bulan, Ada Apa?
Mulai Sabtu, 5 Februari hingga 31 Mei 2022 mendatang akan dilakukan rekayasa lalin di Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Mulai Sabtu, 5 Februari hingga 31 Mei 2022 mendatang akan dilakukan rekayasa lalin (lalu lintas) di ruas Jalan MH Thamrin dan Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Rekayasa lalu lintas ini terkait pembangunan Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) MH Thamrin.

PT MRT Jakarta (Perseroda) menjelaskan, rekayasa dilakukan merupakan bagian dari pekerjaan pembangunan Stasiun Thamrin. Adapu rincian kegiatan yang mengakibatkan rekayasa, yaitu power blender untuk stabilisasi tanah, pekerjaan jet grouting untuk perbaikan kualitas tanah, dan pemasangan dinding penahan tanah (diaphragm wall) pada area timur.

Kemudian, dilakukan pula pemasangan kingpost untuk stasiun, serta konstruksi traffic decking."PT MRT Jakarta memastikan bahwa kegiatan MRLL ini telah melalui koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan PT Transportasi Jakarta," tulis MRT Jakarta dalam keterangannya, Jumat (4/2/2022).

MRT pun meminta maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung. Mereka mengharapkan pengertian dan kerja sama dari masyarakat untuk terus mendukung pelaksanaan proyek tersebut. Baca: Anies: Simpang Temu CSW Buat Penumpang Koridor 13 Berpindah Lebih Cepat dan Mudah

Penerapan rekayasa meliputi:

1. Pengalihan Lalu Lintas Thamrin Tahap 1-3B, periode 5 Februari-3 April 2022

Persimpangan Jalan M.H Thamrin-Jalan Kebon Sirih arah timur ke Gondangdia dan arah barat ke Tanah Abang yang semula 2 arah dengan 2 lajur untuk masing-masing arah, akan berubah menjadi hanya 1 arah.

Untuk arus lalu lintas Jalan Kebon Sirih dari arah barat (Tanah Abang) menuju arah timur (Gondangdia) dengan tetap mempertahankan 2 lajur kendaraan di utara persimpangan.

Arus lalu lintas Jalan Kebon Sirih dari arah timur (Gondangdia) menuju ke arah barat (Tanah Abang) dialihkan untuk berputar balik di Bundaran HI kemudian menuju Jalan KH Wahid Hasyim arah barat (Tanah Abang) atau Jalan Kebon Sirih arah barat (Tanah Abang).

2. Pengalihan Lalu Lintas Thamrin Tahap 1-3C, periode 4 April-31 Mei 2022.

Rekayasa arus lalu lintas pada tahap 1-3C sama dengan pada tahap 1-3B, namun arus kendaraan Jalan Kebon Sirih dari arah barat (Tanah Abang) menuju ke arah timur (Gondangdia) akan berada di sisi selatan persimpangan Jalan M.H Thamrin-Jalan Kebon Sirih.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1803 seconds (0.1#10.140)