Anies: Simpang Temu CSW Buat Penumpang Koridor 13 Berpindah Lebih Cepat dan Mudah

Minggu, 02 Januari 2022 - 16:10 WIB
loading...
Anies: Simpang Temu CSW Buat Penumpang Koridor 13 Berpindah Lebih Cepat dan Mudah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa warga di Simpang Temu CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). Foto: Twitter @aniesbaswedan
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi Simpang Temu CSW, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (2/1/2022). Simpang Temu CSW ini membuat penumpang koridor 13 bisa berpindah lebih cepat dan lebih mudah baik ke koridor Transjakarta maupun MRT Jakarta.

Dulu sebelum ada Simpang Temu CSW, penumpang harus memutar dulu sampai Tendean lalu transit, mengantre di Blok M jika mau ke Bundaran HI. Kini setelah ada Simpang Temu CSW semuanya menjadi lebih cepat dan lebih mudah.
Baca juga: Anies ke Pengkritik: Silakan Tidak Suka Saya, tapi Mari Sama-sama Bantu Selamatkan Warga

“Keberhasilan dalam transformasi transportasi umum tidak hanya dicapai dengan membangun lebih banyak jalan, membeli lebih banyak bus, atau membangun lebih banyak stasiun. Yang tersulit dan terbesar adalah memastikan sistem transportasi umum kita benar-benar terintegrasi,” ujar Anies melalui Instagramnya.


Melalui Jak Lingko, Pemprov DKI tidak hanya membangun benda mati, tapi sebuah sistem transportasi yang terintegrasi. Sekaligus juga membangun budaya baru dalam bertransportasi publik, tidak lagi mengandalkan satu moda yang berjalan sendiri-sendiri, tapi sebagai jejaring antarmoda.
Baca juga: Kunjungi Danau Cincin, Anies Bahagia Lihat Warga Jakarta Ceria

Warganet merespons keberadaan Simpang Temu CSW. “Pertahankan performa para petugas dan kebersihan area halte. Sayang kalau nantinya juga gk bersih seperti banyak halte2 lain, terutama toilet2nya,” kata @laksmi_banawati.

“Luar biasa gubernur Anies Baswedan hebat kerja nyata Jakarta Semakin maju dan berkembang,” ucap @tugastri.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)