Kunjungi Danau Cincin, Anies Bahagia Lihat Warga Jakarta Ceria

Sabtu, 01 Januari 2022 - 23:05 WIB
loading...
Kunjungi Danau Cincin, Anies Bahagia Lihat Warga Jakarta Ceria
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita keindahan alam saat berkunjung ke tepi timur Danau Cincin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan cerita keindahan alam dan bangunan saat berkunjung ke tepi timur Danau Cincin, Sabtu (1/1/2022). Bertemu dengan sejumlah anak-anak ceria membuat Anies bahagia.

Gubernur Anies Baswedan menceritakan saat setelah Ashar dirinya duduk di pinggir danau menyaksikan dari kejauhan anak-anak setempat berlarian, dari main bola sampai kejar-kejaran. Tak lama seorang anak perempuan sedang berjalan sendirian dan menghampiri Anies.

"Ketika sudah dekat dia tanya sambil senyum, “Pak Anies, ya?” Saya jawab, "iya. Kok tahu? Kan pake masker." Dia malah ketawa, “keliatan aja.” Lalu dia melambaikan tangan ke teman-temannya dan teriak, “hei bener, ini Pak Anies.” Lalu mereka berhamburan lari menuju kami," tulis akun resmi Anies.



Anies menjelaskan salah satu nama anak-anak yang menghampirinya bernama Rachel siswa kelas 7 SMP. Dia terlihat sangat percaya diri, ceria dan tangkas.

Ketika teman-temannya sudah berdatangan, Rachel mengeluarkan HP dari kantong dan meminta untuk berswa foto. “Pak, kita foto bareng, ya.” Bukannya berjejer tapi mereka malah saling dorong dan bergumul. Satu anak terjungkal jatuh ke danau. Tak ada yang marah, semua tertawa lepas. Rachel berdiri memotret kami, bukan selfie. Benar-benar seru!," tulis Anies.



Anies menyebut anak kecil berkaos merah yang terjungkal ke danau itu bangkit dan selalu tertawa. Badannya lentur, ulet dan sigap. Dia mengajak untuk foto khusus berdua. "Saya ajak duduk foto berdua, lalu saya tanya, kalau besar mau bikin apa. Dia jawab, “Mau jadi Pemadam Kebakaran”. Cocok! :)," lanjut Anies.

Saat itu anak-anak tersebut tidak ada yang pakai masker, jadi selanjutnya dia membagikan masker kepada mereka. Anak-anak mengantri tertib mengambil masker di mobilnya.

Kemudian tak jauh dari lokasi tersebut, ada para penggemar burung merpati sedang berlatih kecepatan dan ketepatan. Anak-anak tersebut lalu mengantarkan Anies berjalan kaki bareng ke lokasi penggemar burung itu.

Dia menyebut setiap sore tempat ini jadi lokasi latihan penggemar burung merpati. Dia mengaku seperti kembali ke habitat karena merasa senang dengan dan suka memelihara burung terlebih burung merpati.

"Sebuah sore cerah di tepi timur Danau Cincin yang berlatar belakang JIS & beratapkan langit. Kombinasi yang luar biasa: keindahan alam anugerah Allah swt & keindahan bangunan karya bangsa sendiri," tulisnya.

"Tetapi yg jauh lebih membahagiakan, bukanlah pemandangan alam & bangunan itu, tapi anak-anak yg ceria, lincah & guyub. Melihat warga yg bahagia bermain dengan burung merpati peliharaannya. Kebahagiaan bisa menyaksikan cerianya warga seperti ini melampaui kebahagiaan memandang keindahan bangunan apapun," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)