Ini Makna, Rasa, dan Asa Anies Baswedan di Tahun 2021

Sabtu, 01 Januari 2022 - 14:06 WIB
loading...
Ini Makna, Rasa, dan Asa Anies Baswedan di Tahun 2021
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk memaknai krisis sebagai perubahan yang dipercepat. Anies membagikan pemaknaan sekaligus kontemplasi pribadi yang memantik suatu rasa dan asa atas berbagai pengalaman yang ada di 2021.

“Ketika terjadi krisis kesehatan, krisis ekonomi kita semua melihat ini dalam perspektif masalah yang merepotkan tapi kita bisa memaknai bukan sebagai masalah tapi sebagai kesempatan saya sampaikan berkali-kali krisis itu adalah perubahan yang dipercepat itulah krisis,” kata Anies dalam kanal YouTube pribadinya berjudul Makna, Rasa, dan Asa #Daridekat pada Sabtu (1/1/2022).

Anies mengajak masyarakat menjadikan tahun 2022 untuk berkomitmen menjadi untuk jauh lebih baik lagi. “Saya ingin sekali tahun 2022 ini warga di Jakarta lebih banyak lagi yang bisa berkata begini, syukur Alhamdulillah kita tinggal di Jakarta,” ungkapnya.

Anies meyakini bahwa masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta, merupakan generasi tangguh dalam menghadapi masa pandemi Covid-19. Ia mengatakan bahwa tahun 2021 merupakan tahun yang penuh dengan pengalaman, kepemimpinan, pengelolaan masalah, mencari terobosan atas berbagai masalah. Baca: Anies Baswedan: Sebentar Lagi JPO Karet Akan Dibuka

“Kita menyaksikan perubahan yang dipercepat. Kita dipercaya Allah SWT untuk menjadi generasi yang bisa melewati pandemi sebesar ini jadi ketika kita itu sekarang punya tugas masing-masing, ini adalah kepercayaan bahwa dari sekian generasi umat manusia sedunia, generasi kita loh yang diberikan kepercayaan untuk melewati fase virus ini,” ungkapnya.

Selain itu Anies juga mengutip terjemahan Al-Quran yang mengatakan bahwa Tuhan tidak akan membebani umatnya melebihi kemampuannya. Ia meyakini bahwa setiap persoalan yang dihadapi pasti ada solusinya.
“Saya yakin sebesar-besarnya beban yang diembankan ke pundak saya pasti Maha Pencipta sudah punya takarannya,” ungkapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)