Kapolda Metro Jaya Klaim Street Race Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:28 WIB
loading...
Kapolda Metro Jaya Klaim Street Race Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat
Kapolda Metro Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengklaim gelaran street race selain mewadahi partisipasi anak muda juga dapat menumbuhkan ekosistem perekonomian masyarakat. Sejumlah usaha tumbuh bersamaan dengan ajang street race.

"Ternyata juga ada dampak ekonominya yang jualan snack dan merchandise ternyata bisa berkembang," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Kamis (4/2/2022). Dia menuturkan, dengan antusiasme komunikasi yang berperan aktif dan masyarakat ikut berpartisipasi.

Fadil memerintahkan jajarannya untuk melakukan perbaikan manajemen. Perbaikan itu sejalan dengan ditundanya street race yang seyogyanya digelar pada pertengahan Februari ini.

"Mudah-mudahan cita-cita luhur dan besar dari adik-adik ini bisa kita, energinya bisa kita salurkan dengan baik," tuturnya. Baca: Street Race Ditunda karena Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Jaya: Mohon Sabar

Dia mengaskan, generasi muda memiliki kemampuan yang ternyata berada di luar dari apa yang selama ini dibayangkan. Fadil berharap ajang street race dapat menjadi contoh bagi Polda lainnya dalam melakukan penanganan masalah balapan liar.

"Mudah-mudahan dari jakarta bisa menjadi contoh buat wilayah-wilayah lain dalam mengembangkan ekosistem street race ini," jelasnya.



Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran telah bertemu dengan perwakilan komunitas motor, pemilik bengkel, mekanik, dan joki balap untuk membahas penundaan ajang street race tersebut. Dia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu kembali digelarnya street race hingga kasus covid-19 di Ibu Kota.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)