Street Race Ditunda karena Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Jaya: Mohon Sabar

Jum'at, 04 Februari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Street Race Ditunda karena Covid-19 Melonjak, Kapolda Metro Jaya: Mohon Sabar
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran. Foto: Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menunda street race yang direncanakan bakal digelar lagi pada Februari 2022. Sebelumnya, street race berhasil digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Januari 2022.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Fadil Imran mengatakan, pihaknya telah bertemu dengan perwakilan komunitas motor, pemilik bengkel, mekanik, dan joki balap untuk membahas penundaan ajang street race tersebut. Dia meminta semua pihak untuk bersabar, agar kasus Covid-19 di Ibu Kota melanda dan ajang balapan itu kembali digelar.

"Mohon sabar karena situasi lagi Omicron, sehingga ajang street race kita tunggu sampai situasi Covid-19 melandai. Saya minta supaya disampaikan kepada seluruh komunitas tadi agar sabar sedikit," kata Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jumat (4/2/2022).

Fadil mengatakan, sambil menunggu digelarnya balapan, pihaknya mengajak komunitas motor hingga joki untuk ikut vaksinasi booster. Dia meminta Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan komunitas motor hingga joki untuk vaksinasi booster tersebut.

"Di tengah-tengah kita menunda kegiatan tersebut, bukan berarti tidak ada kegiatan positif. Saya tawarkan bagaimana kalau ikut gabung sama Polda Metro supaya semua dibooster," katanya.



Selain itu, sambil menunggu dihelatnya balapan, pihaknya saat ini akan memperbaiki sirkuit yang rencananya akan digelar balapan. Dia mengatakan sejauh ini ada lima sirkuit yang disiapkan, yakni di Bumi Serpong Damai, Cikarang, Meikarta, Bekasi, dan Ancol.

"Nanti infrastruktur terkait dengan keamanan dan kenyamanan kita akan perbaiki, termasuk penerangan kalau malam. Itu tadi apa yang harus dikerjakan di tengah kevakuman kegiatan street race ini," katanya.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi dan memperbaiki pengelolaan ajang balapan tersebut. Sehingga, ke depannya ajang tersebut dapat menampung animo dari pebalap liar yang cukup besar. "Karena kan antusiasmenya cukup besar kalau tidak dimenej secara baik nanti malah menjadi persoalan baru," katanya.

Fadil berharap dengan suksesnya ajang balapan tersebut dapat memberi dampak positif dan ditiru oleh wilayah lain.

"Mudah-mudahan dari Jakarta bisa menjadi contoh buat wilayah lain dalam mengembangkan ekosistem street race ini. Karena ternyata juga ada dampak ekonominya yang jualan snack, merchandise, yang jualan jaket, makanan ternyata bisa berkembang," terangnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2056 seconds (0.1#10.140)