PLN Cikarang Catat 1.113 Pelanggan Beralih Menggunakan Kompor Induksi

Jum'at, 04 Februari 2022 - 11:51 WIB
loading...
PLN Cikarang Catat 1.113 Pelanggan Beralih Menggunakan Kompor Induksi
PLN Cikarang catat 1.113 pelanggan beralih menggunakan kompor induksi. Foto/Istimewa
A A A
PLN UP3 Cikarang mendukung program Jabar Smile (JAwa BARat SMart ElectrIc Green LifestylE). Program Bundling listrik di Jawa Barat berkonsep Green, Smart, dan Inovative dalam gaya hidup (Lifestyle) yang modern.

Manager PLN UP3 Cikarang, Ansats Pram Andreas Simamora mengatakan, melalui Jabar Smile ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan listrik sehari-hari pelanggan PLN. Konsep yang diberikan adalah demand driven based customer need.

Sehingga PLN mampu memberikan solusi kebutuhan dan yang diinginkan pelanggan secara optimal. Untuk dapat memenuhi kebutuhan tersebut, PLN tentunya melalukan kolaborasi baik dengan PLN Group dan mitra kerja PLN.

Melalui Kerja sama tersebut menghasilkan produk layanan dengan special price sehingga manfaat yang didapatkan pelanggan setelah mengikuti program Jabar Smile ini lebih terasa dibanding pelanggan membeli produk di luar PLN.

Ansats menerangkan, salah satu produk Jabar Smile yang saat ini agresif dipasarkan oleh PLN UP3 Cikarang yaitu bundling listrik dengan kompor induksi. Untuk mendapatkan kompor induksi yang telah bekerja sama dengan UP3 Cikarang dengan special price.

Maka pelanggan PLN dapat membeli melalui kantor PLN terdekat diantaranya kantor PLN Tambun, kantor PLN Cibitung, Kantor PLN Cikarang Kota, dan Kantor PLN Lemahabang. Hari ini pihaknya mengundang pelanggan yang berada di sekitar kantor untuk diberikan sosialisasi dan edukasi manfaat penggunaan kompor induksi.

”Kegiatan memasyarakatkan kompor Induksi target sasarannya para ibu rumah tangga. Untuk hari ini kita mengundang 100 orang dari kelompok ibu ibu PKK yang dibagi dua kali sesi pertemuan,” kata Ansats (4/2/2022).

Dikatakannya, Kompor Induksi adalah salah satu alat masak jenis baru yang ramah lingkungan. Memiliki karakteristik memasak tanpa api, tanpa asap, dan tidak membuang emisi seperti CO2 sehingga lebih aman dan ramah lingkungan. Energi yang digunakan adalah listrik.

Bentuknya yang minimalis dan modern menjadi daya tarik tersendiri, namun tetap unggul secara fungsi yang menghantarkan panas lebih merata dan efisien juga memiliki fitur canggih seperti smart timer dan child lock.

Ansats menjelaskan, penggunaan kompor induksi lebih hemat dan terdapat sejumlah keunggulan maupun keuntungan yang masyarakat bisa dapat dibandingkan menggunakan elpiji. ”Yang pasti kompor induksi, aman. Masyarakat tak perlu takut meledak,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)