Jaga Keandalan Listrik Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personel

Kamis, 21 Desember 2023 - 10:54 WIB
loading...
Jaga Keandalan Listrik Nataru, PLN Bekasi Siagakan 316 Personel
Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT PLN (Persero) melalui UP3 Bekasi siap menjaga keandalan listrik, khususnya di tempat ibadah. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024, PT PLN (Persero) melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi siap menjaga keandalan listrik, khususnya di tempat ibadah.

PLN UP3 Bekasi melakukan Apel Siaga pasukan dan peralatan di halaman parkir kantor PLN Bekasi, Rabu (20/12/2023). PLN secara serentak melaksanakan apel siaga pasukan di seluruh Indonesia dipimpin langsung Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo yang diikuti secara virtual oleh PLN UP3 Bekasi.

Apel siaga pasukan untuk memastikan keandalan pasokan listrik selama Nataru. Kali ini PLN mengangkat tema, 'Kobarkan Semangat Membawa Terang di Seluruh Penjuru Negeri'.



Manager UP3 Bekasi Redi Zusanto mengatakan, selama Nataru pihaknya menyiagakan 316 personel yang terdiri dari 44 pegawai, 180 personel yantek, dan 90 personel jasa konstruksi.

"Adapun peralatan yang disiagakan mobil operasional 33 unit, 13 motor, 4 perahu karet, 9 pompa penyedot air, 7 genset, 1 UPS, 16 UGB, 2 UKB, serta 1 crane," ujar Redi di Bekasi, Rabu (20/12/2023).

Ada juga 6 ULP posko siaga yang disediakan di 6 Unit Layanan Pelanggan (ULP) dan 9 posko pembantu yang meliputi Posko Cabang Bungin, Muara Gembong, Mekar, Kalimalang, Bantar Gebang, Pekayon, Harvest, Grand Wisata, dan Rest Area KM 19A Bekasi Timur.

"Kita pun siap siaga menjaga lokasi penting yakni tempat ibadah yang berjumlah 20 gereja di Bekasi dan 19 area publik. Intinya, kami akan jamin pasokan listrik pada Nataru 2024 agar prosesi perayaan Natal bagi umat Nasrani berjalan lancar dan khidmat," katanya.

General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia menegaskan pasokan listrik untuk perayaan Natal dan Tahun Baru 2024 cukup bahkan memiliki cadangan daya aman. Karenanya, masyarakat tidak perlu khawatir dan bisa tenang berlibur menikmati perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Saat ini PLN UID Jabar disuplai dari 17 subsistem dengan total kapasitas 14.041 MW dengan beban Puncak 8.295 MW. Cadangan daya mencapai 6.181 MW sehingga bisa dipastikan pelayanan ke masyarakat aman,” ucapnya.

Dia mengimbau masyarakat waspada di musim penghujan karena kondisi cuaca ekstrem berpotensi menyebabkan terjadinya gangguan listrik.

Masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota untuk bisa mengamankan listrik rumahnya masing-masing dengan mematikan sambungan listrik dan juga memastikan semua barang elektronik dalam kondisi mati.

"Masyarakat yang membutuhkan layanan kelistrikan maupun melakukan pengaduan gangguan kelistrikan saat ini tak perlu repot datang ke kantor PLN. Semua informasi kelistrikan dapat diakses melalui SuperApp PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore," kata Susiana.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1210 seconds (0.1#10.140)