PTM di Jakarta Akan Dihentikan, Wagub Ariza Tegaskan Baru Usulan

Rabu, 02 Februari 2022 - 22:01 WIB
loading...
PTM di Jakarta Akan Dihentikan, Wagub Ariza Tegaskan Baru Usulan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Ibu Kota dihentikan selama sebulan ke depan baru sebatas usulan. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan, Pembelajaran Tatap Muka ( PTM ) di Ibu Kota dihentikan selama sebulan ke depan baru sebatas usulan. Nantinya, usulan itu akan dibahas lebih lanjut dengan Pemerintah Pusat.

Dia mengatakan, pembahasan terkait penutupan PTM nantinya dibahas dengan jajaran Satgas Covid-19 dan Kemendikbud Ristek.

"PTM ditutup dalam satu bulan ini baru usulan. Kami masih melihat fakta dan data dalam beberapa hari ini. Nanti kami akan diskusikan, bahas bersama dengan satgas pusat, pemerintah pusat, dan Kementerian Pendidikan," tegas pria yang biasa disapa Ariza ini di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/2/2022).

Dia mengakui, wacana penghentian PTM telah disetujui oleh jajaran internal Pemprov DKI. Kendati demikian, hal itu tidaklah bisa diputuskan oleh pihaknya secara sepihak.



"Baru keputusan di internal ya, internal kami. Semuanya tidak bisa diputuskan sepihak, kami punya pandangan ya kita diskusikan," terangnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan PTM dihentikan selama sebulan ke depan. Permintaan itu dilayangkan mengingat kasus Covid-19 di Jakarta tengah melonjak.

Usulan tersebut sudah disampaikan Anies kepada Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan pada Rabu (2/2/2022) siang.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)