130 Satpol PP Disebar Jaga Perayaan Imlek di Jakarta Timur

Selasa, 01 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
130 Satpol PP Disebar Jaga Perayaan Imlek di Jakarta Timur
Sebanyak 130 anggota Satpol PP dikerahkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan perayaan Imlek di Jakarta Timur, Selasa (1/2/2022). Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sebanyak 130 anggota Satpol PP dikerahkan untuk membantu pengamanan pelaksanaan perayaan Imlek di Jakarta Timur, Selasa (1/2/2022). Para petugas itu disebar ke tujuh vihara.

Kasatpol PP Kota Jakarta Timur Budhy Novian menuturkan, selain membantu pengamanan ibadah Imlek, ratusan personel juga melakukan pengawasan dan edukasi agar warga yang beribadah di vihara tetap melaksanakan protokol kesehatan.

"Total ada 130 anggota Satpol PP kita kerahkan ke tujuh vihara yang melaksanakan perayaan imlek. Mereka bergabung dengan TNI-Polri dan keamanan internal vihara,” tutur Budhy, Selasa (1/2/2022).



Adapun 7 vihara yang dijaga Satpol PP ini masing-masing yaitu, Vihara Amurva Bhumi Balimester, Vihara Silaparamita, dan Vihara Ciracas. Lalu, Vihara Prajapati Kramat Jati, Vihara Cakung, Rumah Kelenteng Kong Miao TMII, dan Vihara JDG Cakung.

Dia menuturkan, perayaan Imlek pada hari ini berjalan dengan aman dan lancar. Menurut dia, tak ada satu pun vihara yang menimbulkan kerumunan.

"Secara umum perayaan Imlek berjalan aman dan lancar. Karena sebagian besar vihara tidak mengadakan ibadah bersama tetapi ibadah perorangan saja. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan," jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1197 seconds (0.1#10.140)